Kriminal

Ungkap Kasus Narkoba, Polisi Tangkap 64 Pria di Pidie, Dua IRT Ikut Terlibat

Satuan Resnarkoba Polres Pidie berhasil menangkap 64 pria yang terlibat kasus narkoba dalam wilayah hukum Pidie. Penangkapan para tersangka dilakukan

Editor: Muliadi Gani
FOTO FOR PROHABA
Kasat Narkoba Polres Pidie, AKP Rahmat 

PROHABA.CO, SIGLI - Satuan Resnarkoba Polres Pidie berhasil menangkap 64 pria yang terlibat kasus narkoba dalam wilayah hukum Pidie.

Penangkapan para tersangka dilakukan polisi sejak Januari hingga Agustus 2022.

Namun, pada September Resnarkoba berhasil meringkus dua wanita berstatus ibu rumah tangga (IRT) sebagai pengedar sabu-sabu di wilayah Kecamatan Kota Sigli.

"Dua IRT tersebut terjun ke dalam bisnis haram itu karena impitan faktor ekonomi.

Keduanya berstatus janda," kata Kapolres Pidie, AKBP Padli SIK, melalui Kasat Resnarkoba, AKP Rahmat SH, kepada Prohaba, Selasa (13/9/2022).

Ia jelaskan, wanita berinisial DN (57) asal Gampong Blang Asan, Kecamatan Kota Sigli dan RD (57), warga Gampong Pante Teungoh, dari kecamatan sama itu telah lama menjadi target polisi.

Baca juga: Dua IRT Pengedar Sabu-Sabu Ditangkap di Sigli, 1 Pria Buron

Menurut mantan Kasat Narkoba Polres Pidie Jaya, kedua wanita itu pernah gagal ditangkap karena berhasil membuang bahan bukti (BB) sabu-sabu.

"Polisi kan tidak bisa menangkap kalau tidak ada BB, karena orangnya tidak bisa dihukum tanpa alat bukti," tegasnya.

Namun, sebut AKP Rahmat, kedua wanita itu kembali menjadi target kedua kali polisi karena masih aktif bertransaksi narkoba. 

Alhasil, usaha polisi membuahkan hasil dengan menangkap DN dan RD di Gampong Blok Bengkel, Kecamatan Kota Sigli, bersama barang bukti sabu-sabu.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved