Berita Langsa

Tiga Rumah di Langsa Timur Ludes Terbakar, Listrik Sempat Padam Total

Tiga rumah yang dihuni empat kepala keluarga (KK) di Jalan Medan- Banda Aceh, Gampong Kapa, Kecamatan Langsa Timur, ludes terbakar pada Kamis ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: PROHABA/ZUBIR
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang meludeskan tiga rumah di Gampong Kapa, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Kamis (15/9/2022) malam. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

PROHABA.CO, LANGSA - Tiga rumah yang dihuni empat kepala keluarga (KK) di Jalan Medan- Banda Aceh, Gampong Kapa, Kecamatan Langsa Timur, ludes terbakar pada Kamis (15/9/2022) malam.

Kebakaran hebat itu terjadi pukul 21.00 WIB dan api sangat cepat merembet hingga menghanguskan tiga rumah.

Ketiga rumah panggung berkonstruksi kayu itu berada persis di pinggir jalan Medan-Banda Aceh sehingga arus lalu lintas di kawasan itu sempat macet total.

Petugas Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Damkar BPBD) Kota Langsa dibantu aparat TNI, Polri, erta masyarakat hingga pukul 22.00 WIB masih berusaha memadamkan api.

Baca juga: Mobil Water Canon Brimob Ikut Bantu Padamkan Api yang Membakar Ruko Bahan Bangunan di Langsa Baro

Tiga rumah yang terbakar itu masing-masing milik Siti Aminah (62) berstatus janda, Zulkifli IB (60) yang juga didiami anaknya, Rita Wati (35), atau rumah ini dihuni dua KK, dan satu lagi rumah milik Sulaiman Abdullah (40).

Posisi ketiga rumah yang dihuni empat keluarga itu berdampingan atau berderet.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa mengerahkan delapan mobil operasional untuk memadamkan api yang melalap tiga rumah tersebut.

Kalak BPBD Kota Langsa, Nursal Saputra, didampingi Kabid Kedaruratan, Zainal Abidin, menyampaikan hal ini kepada Prohaba saat berada di lokasi kejadian Kamis (15/9/2022) malam.

Baca juga: Mulai Dokumen, Komputer dan Laptop di Kantor Keuchik Birem Buntong Langsa Hangus Terbakar

Menurut Nursal, delapan armada yang dikerahkan itu terdiri atas lima mobil damkar, dua mobil penyuplai air, dan satu mobil tim reaksi cepat (TRC).

Pemadaman juga dibantu oleh satu mobil watercanon milik Brimob Polda Aceh yang bermarkas di Aramiyah, Aceh Timur.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved