Berita Bireuen

Video Joget Berlogo Suzuya Mall Bireuen Ternyata Hoaks, Pelaku Waras dan Minta Maaf

Tulisan “Suzuya Mall Bireuen” pada bagian atas video itulah yang menjadi sumber kehebohan. Dalam sekejap, video yang awalnya diunggah oleh akun TikTok

Editor: Muliadi Gani
Istimewa
Pelaku yang menyebarkan video joget berlogo Suzuya Mall Bireuen yang mengenakan baju lengan panjang berwarna hijau, membacakan naskah permintaan maaf yang diketik pada dua lembar kertas. 

PROHABA.CO, BIREUEN - Sebuah video yang merekam aksi joget muda-mudi di sebuah mal menggemparkan jagat media sosial Aceh, Minggu (18/9/2022).

Tulisan “Suzuya Mall Bireuen” pada bagian atas video itulah yang menjadi sumber kehebohan.

Dalam sekejap, video yang awalnya diunggah oleh akun TikTok @ teuku_fahmi2, beredar luas di grup WhatsApp disertai dengan beragam komentar, kebanyakan berisi keprihatinan dan kecaman.

Sebabnya, dalam video itu, sejumlah joget wanita yang memakai jilbab, baju putih, dan celana jin ketat, berjoget ria dengan para pria.

Backsound lagu Aceh yang menyertai video itu membuat banyak pihak merasa yakin bahwa peristiwa ini memang terjadi di Aceh.

Amatan Prohaba di media sosial dan grup WhatsApp, banyak pihak yang menyesali dan mengecam aksi joget yang disebut-sebut terjadi di Suzuya Mall Bireuen itu.

Pimpinan Dayah Darul Mujahidin Kota Lhokseumawe Tgk Muslim At-Thahiry MA adalah salah satu pihak yang menyampaikan kecamannya.

Baca juga: PARAH, Demi Konten Dua Pria Siksa Monyet dan Lutung, Kini Keduanya Mendekam Dibalik Jeruji Besi

Dalam sebuah video yang diunggah akun TikTok @zakaryaalhanafi 1, Tgk Muslim At-Thahiry yang juga Ketua Ikatan Muslimin Aceh Meudaulat, bahkan mendesak Pj Bupati Bireuen untuk mencabut izin operasional Suzuya Mall Bireuen, jika benar aksi joget itu terjadi di sana.

“Mengecam keras aksi joget TikTok yang beredar yang sedang viral di media sosial lewat grup grup WA dan lewat Facebook yang di video yang kami lihat itu tertulis bahwa itu terjadi di Suzuya Bireuen.

“Maka, jika seandainya terjadi di Bireuen kami harap kepada MPU Bireuen untuk mendesak Pj Bupati Bireuen untuk segera mencabut izin Suzuya yang telah memberikan izin untuk melakukan hal-hal yang memalukan Aceh, termasuk joget TikTok yang luar biasa memalukan Aceh,” ujar Tgk Muslim.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved