79 Tab dan 10 Laptop di Laboratorium SMKN 3 Langsa Hilang, Ternyata Dicuri oleh 'Orang Dalam'

Sejak April hingga September 2022, sebanyak 79 tab dan 10 laptop di Laboratorium SMKN 3 Langsa hilang digasak pencuri.

Editor: Misran Asri
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi pencuri - Sejak April hingga September 2022, sebanyak 79 tab dan 10 laptop di Laboratorium SMKN 3 Langsa hilang digasak pencuri. 

Sejak April hingga September 2022, sebanyak 79 tab dan 10 laptop di Laboratorium SMKN 3 Langsa hilang digasak pencuri.

Laporan Zubir | Langsa

PROHABA.CO, LANGSA - Sejak April hingga September 2022, sebanyak 79 tab dan 10 laptop di Laboratorium SMKN 3 Langsa hilang digasak pencuri.

Hasil penyelidikan dan kerja keras personel Satuan Reskrim Polres Langsa, berhasil mengungkap pelaku utama yang melakukan pencurian puluhan tab dan 10 laptop tersebut.

Ternyata hasil penyelidikan polisi, pencurian itu diotaki oleh 'orang dalam', yakni SUH (31) yang sehari-hari bekerja sebagai petugas kebersihan di sekolah itu.

Tersangka SUH merupakan warga Gampong Baro, Kecamatan Langsa Timur.

Sebagai orang dalam SUH, sudah sangat paham seluk-beluk sekolah dan telah berulang kali masuk ke laboratorium sejak April hingga September 2022.

"Tersangka SUH diamankan pada tanggal 13 September 2022 sekira Pukul 16.00 WIB di rumahnya," ujar Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim Iptu Imam Aziz Rachman STK, Jumat (23/9/2022).

Menurut Kasat Reskrim, tersangka SUH melakukan tindak pidana pencurian di ruangan laboratorium komputer di SMK Negeri 3 Langsa melalui jendela.

Jendela laboratoium itu sebelumnya sudah dirusak oleh pelaku menggunakan obeng.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved