Kriminal

Polisi Menyamar jadi Pembeli, Dua Pengedar Narkoba di Pelalawan Ditangkap

Polisi di Pelalawan Menyamar Jadi Pembeli hingga akhirnya berhasil meringkus dua orang pria yang diduga sebagai kurir narkoba ...

Editor: Muliadi Gani
Istimewa
Polisi di Pelalawan Menyamar Jadi Pembeli hingga akhirnya berhasil meringkus dua orang pria yang diduga sebagai kurir narkoba 

PROHABA.CO, PELALAWAN - Tim Joker Satuan Reserse Narkoba Polres Pelalawan menangkap dua orang pria yang diduga sebagai pengedar narkoba masing-masing berinisial RZ (40), warga Kembang Harum, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan NH (38) yang tinggal di Kelurahan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Awalnya Tim Joker Polres Pelalawan mendapatkan informasi dari masyarakat jika di tepi Jalintim Kelurahan Ukui Kecamatan Ukui sering terjadi transaksi narkoba.

Polisi di Pelalawan Menyamar Jadi Pembeli hingga akhirnya berhasil meringkus dua orang pria yang diduga sebagai kurir narkoba.

Dua pria tersebut ditangkap Polisi di Pelalawan di Kelurahan Ukui, Kecamatan Ukui diringkus polisi Polres Pelalawan pada Senin (26/9/2022) lalu.

Baca juga: Tim Joker Polres Pelalawan Tangkap 2 Pengedar Narkoba, Polisi Amankan 14 Gram Sabu

Keduanya ditangkap Polisi di Pelalawan di TPI Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kelurahan Ukui tepat di depan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Ukui sekitar pukul 17.00 WIB.

"Kedua pelaku berperan sebagai kurir yang merupakan kaki tangan dari pengedar narkoba di Ukui," ungkap Kasubbag Humas Polres Pelalawan, AKP Edy Harianto kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (28/9/2022).

Adapun barang bukti yang berhasil disita polisi dari tangan kedua kurir narkoba itu yakni satu paket sabu berukuran sedang seberat 2,25 gram.

Kotak rokok, dua unit telepon genggam, dan satu unit sepeda motor merk Honda Supra Fit warna hitam tanpa nomor polisi (nopol).

Seluruh barang bukti ditemukan saat penggeledahan kedua pelaku.

Baca juga: Polres Pelalawan Tangkap Dua Pelaku Judi Online Chip Domino, Polisi Amankan Barang Bukti Uang dan HP

Lantas Tim Joker yang dipimpin Kasat Narkoba Iptu Rejoice Benedicto Manalu SIK melakukan penyelidikan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Tim mengintai keberadaan pelaku tepat di depan SMKN 1 Ukui.

Anggota polisi menyamar sebagai pembeli dan melakukan pembelian terselubung atau undercover buy untuk memancing kedua pelaku keluar.

Ternyata komunikasi bersambut dan disepakati transaksi dilakukan di TKP bersama RZ dan NH saat kedua pelaku datang menggunakan sepeda motor, petugas langsung mengamankannya dan melakukan penggeledahan hingga ditemukan semua barang bukti dari kedua kurir itu.

Dari hasil interogasi, mereka mendapatkan sabu dari seorang pria berinsial TG yang ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Kedua pelaku dan seluruh barang untuk sudah dibawa ke Mapolres Pelalawan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Edy Harianto.

(Tribunpekanbaru.com)

Baca juga: Paksa Menyanyi saat Sakit, Lyodra Ginting Merasa Ada Tanggung Jawab : Seperti Pakai Topeng

Baca juga: Wanita Muda Asal Kampar Diam-dian Jual Beli Chip Higgs Domino, Kini Ditahan di Polres Pelalawan

Baca juga: Tips dr Zaidul Akbar Agar Terhindar dari Stroke, Konsumsilah Makanan Seperti Ini

 

Artikel ini telah tayang di TribunPekanbaru.com dengan judul Menyamar Jadi Pembeli, Polisi di Pelalawan Bekuk Dua Kurir Narkoba, 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved