Pelita Umat

Bacaan Doa Sebelum Tidur, Ustadz Khalid Basalamah Jelaskan Terhindar dari Gangguan Setan

Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan orang yang sudah membaca doa sebelum tidur namun tak nyenyak dan merasa masih diganggu, ini adalah was-was setan.

Editor: IKL
kanal youtube Islam Terkini
Ustadz Khalid Basalamah 

PROHABA.CO - Dalam Islam melakukan sesuatu dianjurkan untuk membaca doa terlebih dulu, termasuk sebelum tidur. Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan beberapa bacaan doa sebelum tidur.

Membaca doa sebelum tidur dikatakan Ustadz Khalid Basalamah dapat menghindarkan diri dari gangguan setan.

Namun, tak ada jaminan pasti saat tidur tak terganggu setan, sebab setan bisa hadir lewat mimpi.


Meski begitu, umat Islam tetap dianjurkan membaca doa dan dzikir sebelum tidur.

Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan orang yang sudah membaca doa sebelum tidur namun tak nyenyak dan merasa masih diganggu, ini adalah was-was setan.

Doa Sebelum Tidur

باسمِكَ اللَّهُمَ أَحْيا وأمُوتُ

Bismika allahumma ahyaa wa amuut(u)

Artinya: "Dengan nama-Mu ya Allah, aku hidup dan aku mati." (HR.Bukhari dan Muslim)

اللَّهُمَّ أَسْلَمْتُ نَفْسِي إِلَيْكَ وَوَجَّهْتُ وَجْهِي إِلَيْكَ وَأَلْجَأْتُ ظَهْرِي إِلَيْكَ وَفَوَّضْتُ أَمْرِي إِلَيْكَ رَغْبَةً وَرَهْبَةً إِلَيْكَ لَا مَلْجَأَ وَلَا مَنْجَا مِنْكَ إِلَّا إِلَيْكَ آمَنْتُ بِكِتَابِكَ الَّذِي أَنْزَلْتَ وَبِرَسُولِكَ الَّذِي أَرْسَلْتَ

Allahumma aslamtu nafsi ilaika wa wajjahtu wajhi ilaika wa alja'tu dzahri ilaika wa fawwadhtu amri ilaika roghbatan wa rohbatan ilaika la malja-a wala manja minka illa ilaika amantu bi kitabikallazi anzalta wa birosulikallazai arsalta.

Artinya: "Ya Allah, aku berserah diri kepada-Mu, aku serahkan urusanku kepada-Mu dengan berharap-harap cemas, karena tidak ada tempat berlindung dan tempat yang aman dari azab-Mu kecuali dengan berlindung kepada-Mu. Aku beriman kepada kitab-Mu yang telah Engkau turunkan dan aku beriman kepada Rasul-Mu yang telah Engkau utus."

"Hati-hati was-was setan, tak ada hubungannya membaca doa itu kemudian setan ganggu. Kalau kita baca doa itu, dapat pahala memang tidak ada jaminan baca doa itu kita selamat dari setan. Doa ini shahih riwayat Abu Dawud, keduanya shahih dan baik untuk diamalkan," jelas Ustadz Khalid Basalamah dilansir Banjarmasinpost.co.id dari kanal youtube Seputar Islam.

Baca juga: Inilah Bacaan Penangkis Sihir, Ustadz Khalid Basalamah Ingatkan Baca Ayat Ini Selepas Shalat Fardhu

Namun selain doa tersebut, ada bacaan lain yang dianjurkan dan niscaya dapat mengusir setan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved