Nanggroe

Jalur Lintas Medan-Banda Aceh Masih Lumpuh, Tumpukan Kendaraan Mengular Sampai Langkat

Danramil 07/Kejuruan Muda Kapten Inf Nunu Rukmana menjelaskan hal ini disebabkan banjir di jalur perlintasan semakin tinggi dan ada kendaraan mogok.

Editor: IKL
DOK.PRIBADI
Danramil 07/KM Kapten Nunu Rukmana bersama pengendara lain terjebak di jalan lintas Sumatera, Jumat (4/11/1022). 


PROHABA.CO- Jalur lintas Medan-Banda Aceh masih lumpuh dan cenderung semakin parah pada Jumat (4/11/2022) pagi.

Tumpukan kendaraan dari arah Medan menuju Banda Aceh dilaporkan sudah membentuk barisan yang sangat panjang hingga menembus perbatasan Langkat, Sumatera Utara.


Danramil 07/Kejuruan Muda Kapten Inf Nunu Rukmana menjelaskan hal ini disebabkan banjir di jalur perlintasan semakin tinggi dan ada kendaraan mogok.

"Ada kendaraan mogok di jalur banjir, ini memperburuk keadaan," kata Nunu, Jumat (4/11/2022).

Baca juga: Pulang Sendirian, Kakek 80 Tahun di Aceh Tamiang Hilang, Begini Kronologinya

Nunu memggambarkan kondisi jalan raya saat ini sudah dipenuhi kendaraam tiga lapis yang seluruhnya menuju Banda Aceh. Nunu sendiri saat ini bersama seorang anggotanya terjebak di lokasi usai menjemput jenazah di perbatasan Aceh Tamiang dengan Langkat pada dini hari tadi.

Diketahui arus lalu lintas ini sudah lumpuh sejak Kamis (3/11/2022) dini hari dampak meluasnya banjir. Diprediksi kondisi semakin memburuk setelah hujan deras kembali mengguyur Aceh Tamiang sepanjang malam.

Baca juga: Delapan Baterai Recloser PLN di Aceh Tamiang Hilang Dicuri, Dampaknya Besar

Laporan dari berbagai sumber, debit air sungai di wilayah hulu mengalami peningkatan dan ini akan berpengaruh pada kondisi jalan lintas Medan - Banda Aceh.(*)

 

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Jalur Lintas Medan-Banda Aceh Masih Lumpuh, Tumpukan Kendaraan Mengular Sampai Langkat

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved