Mayat Bayi Dibuang ke Tong Sampah

Sesosok bayi yang baru dilahirkan ditemukan tewas di tong sampah di Komplek MBC, Jalan S Parman, Medan Petisah

Editor: bakri
* Pasutri dan Pembantu Diamankan

MEDAN - Sesosok bayi yang baru dilahirkan ditemukan tewas di tong sampah di Komplek MBC, Jalan S Parman, Medan Petisah, Selasa (9/9) pagi. Tiga orang yang berusaha mengambil bayi itu kembali langsung diamankan polisi.

Bayi malang itu ditemukan petugas kebersihan saat hendak memindahkan tumpukan sampah dari tong ke truk pengangkutan. Awalnya petugas mengira hanya boneka, namun setelah memastikan bayi, ia pun berteriak hingga mengundang perhatian warga.

Lokasi penemuan bayi yang berada di pusat pertokoan itu langsung menarik perhatian. Di tengah kerumunan itu, belakangan muncul seorang wanita yang mengambil mayat bayi itu. Warga pun langsung bertindak dengan mengejar wanita tersebut. Bahkan wanita bernama Susana Halim, yang belakangan diketahui sebagai dokter gigi itu berusaha kabur dengan naik ke mobil Honda CRV BK 1374 KL. Susana membuka praktik dokternya tidak jauh dari lokasi pembuangan mayat bayi itu. “Dia langsung masuk mobil, mau lari. Untung dihadang warga, jadinya gak bisa lari,” kata Bram Tarigan, juru parkir di lokasi itu.

Di saat kericuhan terjadi, melintas mobil Polantas yang langsung dihentikan warga. Polisi pun memaksa turun pengemudi mobil, A Lung dan memeriksanya bersama dua penumpang mobil. Dari pemeriksaan di lokasi diketahui kalau A Lung merupakan suami Susana Halim. Keduanya bersama Wilfrida, pembantu mereka yang diakui sebagai ibu bayi tersebut.

Dalam keterangannya, Susana mengatakan bayi itu baru dilahirkan Wilfrida. Tanpa sepengetahuan mereka Wilfrida membuangnya ke tong sampah. Wilfrida sendiri disebutnya baru bekerja sehari di rumah mereka. “Ini baru tahu pak. Makanya kami ambil, mau dibawa ke rumah sakit,” kata Susana.

Keterangan itu tidak bisa diterima polisi, karena menurut warga Wilfrida sudah lama bekerja dan terlihat sering belanja. Warga pun memastikan Wilfrida tidak pernah terlihat hamil. Atas keterangan itu, ketiganya langsung diboyong ke Polsek Medan Baru, sedangkan jasad bayi itu dievakuasi ke RSU Pirngadi, Medan.(mad)
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved