Breaking News:

Vario Kontra Vespa, Anggota Polisi Meninggal

Innalillahi wainailahi rajiun. Bripka Yudi Hidayat (34), anggota Polri yang berdinas di Baur Min Sie Propam Polresta Banda Aceh mengembuskan nafas ..

FOTO: FOR PROHABA
KORBAN LAKA LANTAS - Personel Polresta Banda Aceh dari Sie Propam dan Satuan Lalu Lintas melihat jenazah korban Yudi Hidayat (34), anggota Sie Propam Polresta yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di Gampong Santan, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (19/1/2021) pagi. 

PROHABA, BANDA ACEH – Innalillahi wainailahi rajiun. Bripka Yudi Hidayat (34), anggota Polri yang berdinas di Baur Min Sie Propam Polresta Banda Aceh mengembuskan nafas terakhir dalam perjalanan untuk mendapatkan pertolongan di Puskesmas Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (19/1/2021) pagi.

Almarhum Yudi Hidayat yang tercatat sebagai warga Gampong Dilip Bukti, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar itu meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Banda Aceh-Medan, kawasan Santan, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Informasi yang diperoleh Prohaba menyebutkan, sekitar pukul 07.15 WIB pagi, seperti biasa almarhum Yudi berangkat dari tempat tinggalnya di Gampong Dilip Bukti melewati Jalan Banda Aceh-Medan untuk menuju dinas di Polresta Banda Aceh.

Dalam perjalanan korban berangkat ke Polresta Banda Aceh, tepatnya di depan terminal bongkar muat mobil barang di Desa Santan, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, dari arah yang sama meluncur sepeda motor Vespa BL 48 U yang dikendarai M Yasin (73), warga Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Ingin Jaya.

Menurut Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK, melalui Kasat Lantas, Kompol Yasnil Akbar Nasution, SIK, korban Yudi yang mengendarai sepeda motor Honda Vario BL 5984 LAY menabrak sepeda motor yang dikendarai M Yasin.

Kejadiannya, lanjut Yasnil, sepeda motor Vespa yang dikendarai M Yasin serta berada di depan sepeda motor Honda Vario yang dikendarai korban Yudi, secara tiba-tiba berpindah dari jalur lambat ke jalur cepat sebelah kanan dan hendak berbelok tanpa menghidupkan lampu sein.

Baca juga: Pikap Hantam Betor, Buruh Tani Meninggal, Pengendara Selamat, Dua Penumpang Luka Berat

Di samping itu, lanjut Kompol Yasnil, pengendara Vespa yakni M Yasin juga tidak memperhatikan secara cermat ada kendaraan lain di belakangnya saat ingin berbelok.

“Korban yang melaju dari belakang pun terkejut dan langsung menabrak Vespa yang dikendarai M Yasin pada bagian sebelah kanan.

Kecelakaan pun tak terhindari,” sebut Kompol Yasnil. Bripka Yudi yang mengendarai sepeda motor Vario pun pada saat itu terpental ke aspal dan menghantam bagian trotoar pinggir jalan hingga mengenai bagian dada korban.

Korban yang masih mengenakan seragam lengkap Polri dan dalam kondisi sekarat langsung dilarikan ke Puskesmas Ingin Jaya.

“Namun, Allah SWT berkehendak lain, nyawa Bripka Yudi Hidayat tak tertolong dan menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju ke Puskesmas Ingin Jaya,” ucap Kasat Lantas Polresta, Kompol Yasnil.

Saat ini, kasus kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban nyawa tersebut sudah ditangani Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh.

Untuk barang bukti, sepeda motor Honda Vario BL 5984 LAY yang dikendarai korban dan sepeda motor Vespa BL 48 U yang dikemudikan M Yasin, sudah diamankan di Polresta.(as/mir)

Editor: Muliadi Gani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved