Breaking News:

ABG di Aceh Jadi  'Alat Bayar' Utang Sebelum Diperkosa 10 Pria

Seorang remaja perempuan berusia 16 tahun di Kota Langsa diduga diperkosa secara bergilir oleh sepuluh pria

POLRES LANGSA
REMAJA perempuan di bawah umur di Kota Langsa, diduga diperkosa secara bergilir oleh sepuluh tersangka di sebuah rumah kosong. Korban dibawa ke rumah kosong itu untuk menebus utang tersangka MRA ke tersangka MS. 

LANGSA - Seorang remaja perempuan berusia 16 tahun di Kota Langsa diduga diperkosa secara bergilir oleh sepuluh pria. Delapan di antara tersangka berstatus pelajar. Korban dibawa ke sebuah rumah kosong untuk menebus utang tersangka MRA ke tersangka MS. Di situlah ia dirudapaksa berkali-kali.

Dalam penyidikan kasus ini terungkap bahwa tersangka MRA punya utang pada MS. Namun, MRA tak sanggup membayarnya sehingga MS meminta bayaran utang tersebut dengan membawakan perempuan sebagai ganti utangnya.

Hal itu diungkapkan Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro kepada insan pers dalam konferensi pers, Rabu (31/3/2021) siang.

Menurut Agung, tersangka MRA menyetujui permintaan MS. Dia lalu membawa korban ke sebuah rumah kosong di Kecamatan Langsa Kota, Selasa (16/3) sekitar pukul 20.30 WIB.

Di sana, ternyata sudah menunggu dua tersangka lain, yakni MS dan BK. Tak berselang lama, datang pula tujuh tersangka lain ke rumah kosong itu.

"MRA memberikan perempuan sebagai ganti utangnya terhadap MS untuk digauli guna memuaskan nafsu seksualnya," jelas Agung.

"Perempuan itu kemudian dimanfaatkan oleh tersangka lain untuk menyalurkan nafsunya," lanjutnya.

Sejauh ini belum diketahui seberapa besar utang MRA pada MS sampai harus dibarter dengan kesucian seorang perempuan. Juga belum terungkap apa hubungan MRA dengan gadis yang dia umpankan ke MS itu sehingga mudah ia bawa-bawa sampai ke rumah kosong.

Tapi yang jelas, seusai kejadian, korban merasa sangat dirugikan sehingga ia membuat laporan ke polisi. Alhasil, tujuh tersangka diciduk personel Satreskrim Polres Langsa, Sabtu (20/3) malam di rumah masing-masing.

Dari sepuluh tersangka, empat orang di antaranya berusia 15 hingga 17 tahun. Sisanya berumur 18 hingga 21 tahun. Sebagaimana diberitakan Prohaba edisi Kamis (1/4/2021) saat ini polisi telah menangkap sembilan tersangka dan satu orang masih diburu, yakni BK.

"Tersangka BK masih kita uber. Dia kita tetapkan sebagai DPO," ujar Agung didampingi Kasat Reskrim Polres Langsa Iptu Arief Sukmo Wibowo.

Penyidik  menjerat para tersangka dengan Pasal 47 Sub Pasal 46 dan atau Pasal 50 Sub Pasal 48 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat dan juncto Pasal 55 KUHPidana juncto Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak. (dik/zb)

Berita Populer
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved