Breaking News:

Tiga Napi LP Meulaboh Diproses karena Order Narkoba dari Luar, ‘Dititip’ pada Ibu Kandung Napi

Upaya penyelundupan narkoba ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Meulaboh, Aceh Barat, kembali terulang. Namun, upaya itu berhasil digagalkan ...

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Muliadi Gani
FOTO: FOR PROHABA
TIGA orang narapidana (napi) LP Kelas IIB Meulaboh diboyong ke Mapolres Aceh Barat karena mengorder 3 gram sabu-sabu dari luar. Upaya penyelundupan itu berhasil digagalkan petugas pada Selasa (27/7/2021) pukul 18.00 WIB. Insert: Sabusabu yang ditemukan dari bagian dalam tutup botol yang dititip untuk seorang napi. 

PROHABA, MEULABOH - Upaya penyelundupan narkoba ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Meulaboh, Aceh Barat, kembali terulang.

Namun, upaya itu berhasil digagalkan oleh petugas LP.

Peristiwa itu terjadi pada hari Selasa (27/7/2021) pukul 18.00 WIB.

Kepala LP Kelas IIB Meulaboh, Said Syahrul SH yang dihubungi Prohaba dari Banda Aceh, Rabu (28/7/2021) sore mengakui adanya kejadian tersebut.

Menurutnya, petugas Regu Pengamanan A di LP tersebut yang dikomandani Faisal bersama dua petugas penjagaan pintu utama (P2U), yakni Ibnu Syahrial dan Hendri Muanda berhasil menggagalkan masuknya narkotika jenis sabu-sabu ke LP tersebut.

Paket tersebut dititip oleh seorang pengunjung, yakni ibu kandung dari seorang warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana (napi) di LP Meulaboh bernama Zulfikar bin Abu Bakar. 

Seperti biasanya, seluruh titipan pengunjung akan diperiksa oleh petugas untuk memastikan tak ada narkoba, senjata tajam, atau benda berbahaya lainnya di dalam paket yang dititip itu.

Baca juga: Belasan Paket Sabu Dilempar ke Rutan Sigli, Ditemukan di Lapangan Voli

Paket yang dititip itu berupa sebuah botol minuman yang diisi dengan air dan daging kelapa muda.

Saat petugas melakukan pemeriksaan, ternyata timbul kecurigaan karena di botol minuman yang berisi air kelapa muda itu ada retakan halus.

“Lalu petugas memutuskan untuk membukanya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved