Breaking News:

Akan Muncul Varian Virus Corona yang Bisa Kalahkan Vaksin Saat Ini

PARA ilmuwan Inggris meyakini bahwa suatu hari nanti akan muncul varian virus corona yang bisa mengalahkan vaksin yang ada saat ini...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: SHUTTERSTOCK
ILUSTRASI varian virus corona. WHO menetapkan nama baru varian virus corona menggunakan alfabet Yunani. Di mulai dari varian Alpha, Beta, Delta, Gamma, dan lainnya. 

PROHABA.CO - PARA ilmuwan Inggris meyakini bahwa suatu hari nanti akan muncul varian virus corona yang bisa mengalahkan vaksin yang ada saat ini.

Berdasarkan analisis akademisi Inggris yang diterbitkan kelompok penasihat ilmiah resmi Pemerintah Inggris, hal itu hampir pasti akan terjadi.

Mereka meyakini bahwa akan muncul varian virus SARS-CoV-2 yang akan mengakibatkan kegagalan vaksin Covid-19 yang ada saat ini.

Dilansir dari CNN, Minggu (1/8/2021), dalam analisis yang belum ditinjau sejawat ini, studi tersebut masih cukup awal dan bersifat teoritis terkait varian virus corona yang disebutkan tersebut.

Dokumen seperti itu dirilis, ilis, sebagai publikasi pracetak yang telah memberikan bukti cepat kepada pemerintah selama keadaan darurat.

Makalah studi tertanggal 26 Juli 2021 ini telah diterbitkan Pemerintah Inggris, pada Jumat (30/7/2021).

Dalam makalah tersebut, para ilmuwan menulis bahwa karena pemberantasan virus ‘tidak mungkin’, tetapi mereka memiliki keyakinan tinggi bahwa varian virus corona akan terus muncul.

Baca juga: Disuntik 2 Dosis Vaksin Sekaligus, Warga di Kepri Meninggal Dunia

Baca juga: Kini, Muncul Lagi Varian Virus Corona yang Lebih Berbahaya

Mereka mengatakan ‘hampir pasti’ bahwa akan ada akumulasi variasi antigen secara bertahap atau terputus-putus yang pada akhirnya mengarah pada kegagalan vaksin Covid-19 saat ini.

Para ilmuwan ini pun merekomendasikan agar pihak berwenang terus berupaya mengurangi penularan virus corona penyebab Covid-19, sebanyak mungkin.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi kemungkinan munculnya varian baru virus corona yang resistan atau kebal terhadap vaksin.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved