Breaking News:

Siapa yang Paling Berisiko Terinfeksi Corona Varian Delta?

Varian Delta adalah mutasi virus corona yang saat ini paling diawasi, dengan alasan lebih menular daripada varian sebelumnya, bahkan terbukti ...

Editor: Muliadi Gani
LUSTRASI. Virus corona varian Delta atau B.1.617.2 (penamaan dari WHO) kini menjadi varian yang dominan dan menarik perhatian dunia 

PROHABA.CO - Varian Delta adalah mutasi virus corona yang saat ini paling diawasi, dengan alasan lebih menular daripada varian sebelumnya, bahkan terbukti meningkatkan risiko rawat inap dan bisa mengelabui sistem kekebalan.

Virus corona varian Delta, pertama kali ditemukan di India akhir tahun lalu yang diidentifikasi menjadi penyebab lonjakan infeksi Covid-19 gelombang kedua dan ribuan kematian di India, yang kemudian dengan cepat menyebar ke seluruh dunia.

Pekan lalu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa varian Delta adalah jenis virus corona tercepat dan terkuat yang pernah ada.

Varian ini akan dengan mudah "menyerang" orang-orang yang paling rentan, terutama di tempat-tempat dengan tingkat vaksinasi Covid-19 yang rendah.

Selain di Indonesia, varian Delta juga menjadi varian virus corona yang dominan di berbagai negara lain, seperti Inggris dan Amerika Serikat.

Siapa yang paling berisiko?

Belum lama ini, Inggris merilis data yang menunjukkan seberapa jauh varian Delta telah menyebar dan kelompok mana yang paling rentan terhadap mutasi virus corona ini.

Baca juga: Sepuluh Ciri Tertular Corona Varian Delta

Dari 95% kasus Covid-19 beruntun di Inggris, menurut data terbaru dari Kesehatan Masyarakat Inggris, orang yang berusia lebih muda, yang tidak divaksinasi, dan sebagian divaksinasi (dengan banyak orang yang termasuk dalam satu atau lebih kategori tersebut) memiliki risiko lebih tinggi untuk terinfeksi.

Sedangkan orang tua masih paling berisiko meninggal akibat infeksi.

Berdasarkan data terbaru dari Inggris, 92.029 kasus dianalisis antara awal Februari hingga pertengahan Juni dan dikaitkan dengan varian Delta.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved