Breaking News:

Tergantung di Gubuk Kebun Sawit, Seorang Pria Diduga Bunuh Diri

Seorang pria ditemukan meninggal dunia dalam kondisi tergantung di gubuk kelapa sawit di Desa Cot Kuta, Kecamatan Suka Makmue, Nagan Raya, ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO KIRIMAN WARGA
Petugas mengevakuasi mayat yang ditemukan tergantung di bawah gubuk dalam kebun kelapa sawit di Desa Cot Kuta, Suka Makmue, Nagan Raya, Sabtu (7/8/2021). Korbannya teridentifikasi bernama Buyong asal Nias, Sumatera Utara. 

PROHABA, SUKA MAKMUE - Seorang pria ditemukan meninggal dunia dalam kondisi tergantung di gubuk kelapa sawit di Desa Cot Kuta, Kecamatan Suka Makmue, Nagan Raya, Sabtu (7/8/2021) sekira pukul 06.30 WIB.

Korban yang biasa dipanggil Buyong (50) itu disebut-sebut berasal dari Nias, Sumatera Utara (Sumut).

Buyong selama ini bekerja di kebun seorang warga yang berlokasi di kawasan Cot Kuta, Kecamatan Suka Makmue.

Korban dilaporkan sudah sejak 2015 silam tinggal di kawasan itu yang sebelumnya sudah memiliki anak dan istri, tapi belakangan tinggal seorang diri.

Penemuan mayat tergantung oleh warga itu membuat geger kawasan itu sehingga dilaporkan kepada polisi dan segera dilakukan olah tempat kejadian.

Gubuk lokasi penemuan mayat itu ketinggiannya mencapai 2 meter.

Saat ditemukan, korban tergantung dengan tali terjerat di leher pada bagian bawah gubuk.

Mayat tersebut setelah dilakukan olah tempat kejadian dibawa ke RSUD Sultan Iskandar Muda (SIM) Nagan Raya untuk divisum et repertum.

Baca juga: Diduga Karena Bunuh Diri, Mayat Pria Ditemukan Dalam Sebuah Pondok Kebun Sawit di Aceh Utara

Baca juga: Petani Ditemukan Meninggal dalam Gubuk Kebun Sawit

Polres Nagan Raya menyatakan, pihaknya telah menyelidiki kasus penemuan sesosok mayat yang meninggal tergantung di Desa Cot Kuta, Kecamatan Suka Makmue, Sabtu (7/8/2021) pagi.

"Dari hasil pemeriksaan, korban dinyatakan bunuh diri," kata Kapolres Nagan Raya, AKBP Setiayawan Eko Prasetiya, melalui Kasat Reskrim, AKP Machfud kepada Prohaba, Minggu (8/8/2021).

Menurut Kasat Reskrim, polisi juga telah menerima hasil visum dari RSUD Sultan Iskandar Muda (SIM) dan olah tempat kejadian.

“Pada korban tidak ditemukan ada indikasi kekerasan dan tindakan lainnya. Dari ciri-ciri di lokasi korban merupakan orang yang sengaja bunuh diri,” ujar AKP Machfud.

Korban Buyong yang sebelumnya dibawa ke RSUD SIM, jasadnya sudah dibawa pulang ke kampung halamannya di  Nias, Sumut.

Meski demikian, tegas Kasat Reskrim, polisi masih terus memantau kelanjutan kasus yang sempat membuat heboh warga Suka Makmue tersebut. (riz)

Baca juga: Sesosok Mayat Ditemukan di Saluran Irigasi Aceh Besar, Tanpa Identitas Apa pun

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved