Breaking News:

Partai Daerah Aceh

Ganti Nama dan Lambang, Abi Muhib Tetap Pimpin PDA Hingga 2026

Musyawarah Raya Luar Biasa Partai Daerah Aceh yang diikuti oleh seluruh delegasi DPW dan delegasi DPP diakhiri dengan tiga hasil keputusan.

Editor: IKL
For Prohaba.Co
Ketua Umum DPP PDA Tgk H Muhibbussabri A Wahab menerima bendera pataka PDA yang baru dalam Muralub di Hotel Grand Bayu Hill, Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (11/9/2021). 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

PROHABA.CO, TAKENGON -  Musyawarah Raya Luar Biasa Partai Daerah Aceh (MURALUB PDA) yang diikuti oleh seluruh delegasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Delegasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) diakhiri dengan tiga hasil keputusan yang ditetapkan.

MURALUB diselenggarakan di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, 10-12 September 2021. Sebelumnya, acara dibuka oleh Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, MT dan juga dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dan Plt Bupati Bener Meriah, Dailami di Hotel Grand Bayu Hill.

Tiga keputusan yang dihasilkan MURALUB adalah penetapan nama dan lambang baru, perubahan AD/ART dan juga penetapan sekaligus pembaruan masa jabatan ketua umum.

"Perubahan nama dan lambang partai adalah suatu keharusan bagi kami PDA, mengingat aturan ambang batas perolehan anggota DPRA  kita di pemilu 20019 hanyalah tiga kursi. Maka Partai Daerah Aceh tidak bisa menjadi peserta  pemilu pada tahun 2024 mendatang, bila ini tidak dilakukan" Sebut Teungku Razuan yang merupakan Sekretaris SC MURALUB PDA 2021.

Perihal nama telah mengerucut pada dua pilihan nama baru yaitu Partai Darul Aceh dan Partai Demi Aceh.

"Salah satu nama ini akan segera kita ajukan ke Kanwil Kemenkumham Aceh untuk disahkan sesuai aturan," sambung Teungku Razuan.

Terkait Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, ada beberapa pasal memang disesuaikan dengan aturan-aturan terbaru dalam kepartaian dan penyesuaian dengan nama dan lambang baru partai.

Jika biasanya MURA atau MURALUB terdapat agenda pemilihan ketua baru, MURALUB PDA 2021 kali ini hanya Penetapan atau Perpanjangan periode masa jabatan ketua umum.

Hal ini dimintai  dan disepakati oleh forum MURALUB PDA 2021  agar Tgk  H Muhibbussabri A Wahab atau Abi Muhib tetap bersedia menahkodai PDA hingga 2026. Tidak ada pembahasan pencalonan ketua umum baru, apalagi pemilihan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved