Breaking News:

Kriminalitas

Kabel Listrik di Gedung RS Tipe C Medan Labuhan Dicuri Maling Karena Tak Kunjung Beroperasi

Tak kunjung dioperasikan, kabel listrik di gedung Rumah Sakit Tipe C milik Pemko Medan dicuri maling.

Editor: IKL
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Gedung RSUD Tipe C di Medan Labuhan sia-sia setelah selesai dibangun, Senin (26/4/2021). Dinkes Kota Medan beralasan belum beroperasinya rumah sakit tersebut lantaran tidak ada biaya.(TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN) 

PROHABA.CO, MEDAN - Tak kunjung dioperasikan, kabel listrik di gedung Rumah Sakit Tipe C milik Pemko Medan yang terletak di Jalan KL Yos Sudarso Km 18 Simpang Seruwey, Kelurahan Pekanlabuhan, Kecamatan Medan Labuhan dicuri maling. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, hampir seluruh kabel yang ada di dalam gedung RS tersebut hilang. 

"Banyak yang belum tahu, kabel-kabel listrik di sana dicuri, hampir semua itu dicuri kabel listriknya," ujar Bobby, Senin (13/9/2021). 

Bobby mengatakan, Pemko Medan akan melaporkan insiden pencurian kabel atau eletrikal Rumah Sakit tipe C tersebut ke Polres Belawan. 

"Kabel-kabelnya di curi di sana. Ini kita buat laporan ke Polres Belawan," katanya. 

Bobby menyatakan hal tersebut untuk menanggapi pertanyaan kenapa RS Tipe C itu tak kunjung beroperasi padahal sudah setahun lalu selesai dibangun. 

Insiden tersebut menjadi salah satu alasan mengapa rumah sakit itu belum juga difungsikan meski pembangunan fisik telah rampung.

"Itu jugalah salah satu kendalanya makanya belum bisa dioperasikan," tuturnya. 

Menantu Presiden Jokowi itu berharap pihak kepolisian nantinya dalam memproses laporan tersebut. Apalagi jumlah kabel yang dicuri tidak sedikit, hampir keseluruhan.

"Agar bisa diproses karena kabel-kabelnya hilang  itu. Ini juga yang jadi salah satu kendalanya. Udah dijaga masih hilang juga," ucapnya.

Halaman
123
Tags
pencurian
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved