Breaking News:

Kriminal

Diduga Bermesraan dalam Mobil, YouTuber Langsa Terancam 45 Kali Cambuk

Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Langsa menetapkan MA (20), warga salah satu gampong di Kecamatan Langsa Lama yang disebut-sebut sebagai ...

Editor: Muliadi Gani
SERAMBIONTV
SEORANG YouTuber digerebek polisi yang patroli di Lapangan Merdeka, Kota Langsa, diduga saat melakukan mesum dengan anak di bawah umur dalam mobil. 

PROHABA.CO, LANGSA - Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Langsa menetapkan MA (20), warga salah satu gampong di Kecamatan Langsa Lama yang disebut-sebut sebagai YouTuber sebagai tersangka jarimah ikhtilath (bermesraan) di dalam mobil.

Sedangkan pasangan kencannya, wanita berinisial N yang masih 16 tahun atau masih di bawah umur, ditetapkan sebagai saksi dan telah dikembalikan kepada orang tuanya.

Sebagai tersangka, MA yang terancam Pasal 26 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat dengan ancaman 45 cambuk, sejak Jumat (10/9/2021) lalu, ditahan di sel Mapolres Langsa.

Demikian disampaikan Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SIK MH, melalui Kasat Reskrim, AKP Arief Sukmo Wibowo, SIK, Senin (13/9/2021).

Kasat Reskrim menyebutkan, MA telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelanggaran Qanun Hukum Jinayat.

Namun remaja N, jelas Kasat Reskrim, hanya ditetapkan sebagai saksi karena masih di bawah umur, sehingga tidak bisa dijerat dengan Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

Baca juga: Youtuber Digerebek Mesum dalam Mobil di Kota Langsa

Tersangka MA terancam Pasal 26 Qanun Hukum Jinayat yang menyebutkan, “Setiap orang yang dengan sengaja melakukan jarimah ikhtilath sebagaimana dimaksud dalam Pasal 25 dengan anak yang berumur di atas 10 tahun, diancam dengan uqubat takzir cambuk paling banyak 45 kali atau denda paling banyak 450 gram emas murni atau penjara paling lama 45 bulan.

" Sebelumnya dilaporkan, Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI dan PD) Kota Langsa, Jumat (10/9/2021) siang menyerahkan pasangan yang diduga berbuat mesum di dalam mobil itu kepada penyidik Polres Langsa.

Pasangan nonmahram itu adalah pria berinisial MA (20), warga salah satu gampong di Kecamatan Langsa Lama yang disebut- sebut sebagai YouTuber.

Sedangkan perempuannya, remaja 16 tahun yang otomatis masih di bawah umur.

Sang YouTuber yang punya followers tiga juta lebih itu juga sudah membuat permintaan maaf secara terbuka di medsos atas perbuatan tak senonoh yang ia lakukan bersama seorang gadis remaja yang masih di bawah umur. (zb)

Baca juga: Warga Mutiara Gerebek Pasangan Mesum di Toko Grosir, Sempat Buka Celana dan Diserahkan ke WH

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved