Breaking News:

Kriminal

Kerap Minta Uang Pembinaan ke Pedagang Warung Aceh, Oknum Ketua OKP di Medan Ditangkap Polisi

Preman yang melakukan pungutan liar terhadap pedagang di Warung Aceh, Kecamatan Medan Perjuangan, telah ditangkap oleh Polsek Medan Timur.

Editor: IKL
TRIBUN MEDAN/HO
Preman yang melakukan pungutan liar terhadap pedagang di Warung Aceh, Kelurahan Sidorame, Kecamatan Medan Perjuangan, telah ditangkap oleh Polsek Medan Timur. 

PROHABA.CO, MEDAN - Preman yang melakukan pungutan liar terhadap pedagang di Warung Aceh, Kelurahan Sidorame, Kecamatan Medan Perjuangan, telah ditangkap oleh Polsek Medan Timur.  

"Ya, benar. Tadi kami mendapatkan informasi dari media sosial ada seorang laki-laki ketua ormas melakukan pungutan liar di daerah tersebut," kata Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin, Kamis (23/9/2021). 

Video peristiwa pemalakan itu viral di media sosial pada Rabu (22/9/2021). Kemudian pihaknya langsung mencari keberadaan tersangka.

"Dan malam itu juga langsung ditangkap dan dibawa dari rumah kediamannya ke Polsek untuk dimintai keterangan," ujarnya. 

Tersangka bernama Erik Sitohang (38) yang merupakan ketua OKP di wilayah Kecamatan Medan Timur memalak korbannya yg bernama Aji Akbar (22). 

Baca juga: Sekelompok Pemuda di Belawan Terlibat Aksi Tawuran, Bawa Kelewang dan Saling Lempar Batu

Kepolisian sampai saat ini pun masih mendalami keterangan tersangka yang memungut uang kepada berapa pedagang. Namun pengakuan awal ia baru meminta uang hanya kepada Aji sebesar Rp 20 ribu. Menurut Arifin, tersangka meminta uang dengan dalih uang pembinaan organisasi. 

Ia pun mengimbau, ke depan pihaknya akan melaksanakan penggalangan terhadap pedagang agar bisa melaporkan kejadian pemerasan yang terjadi ke polisi. 

"Kita juga akan memanggil para ketua OKP agar tidak melakukan pemerasan. Tersangkanya tidak residivis. Untuk pasal masih dilakukan pendalaman. Kalau ada unsur pidanan akan dilakukan penyelidikan," tutupnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Polisi Tangkap Oknum Ketua OKP di Medan Timur, Minta Uang Pembinaan ke Pedagang Warung Aceh

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved