Breaking News:

Kriminal

Pengantin Baru Dicambuk 200 Kali, Terpidana Pria Harus Dipapah Turun

Pasangan pengantin baru berinisial MR (21),warga sebuah desa di Kecamatan Pidie dan wanita AS (19), warga sebuah gampong di Kecamatan Glumpang Tiga...

Editor: Muliadi Gani
SERAMBINEWS.COM/ MUHAMMAD NAZAR
Terpidana zina dicambuk algojo menggunakan rotan pada pelaksanaan cambuk di halaman tengah Kejari Pidie, Rabu (6/10/2021). 

PROHABA.CO, SIGLI - Pasangan pengantin baru berinisial MR (21), warga sebuah desa di Kecamatan Pidie dan wanita AS (19), warga sebuah gampong di Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie, disebat masing-masing 100 kali (sehingga totalnya 200 kali) di halaman tengah Kantor Kejari Pidie, Rabu (6/10/2021).

Berdasarkan data dari Satpol PP dan WH Pidie, pasangan MR dan AS telah menikah sekitar dua minggu lalu.

Namun sebelumnya, MR ditangkap warga saat ke luar dari rumah AS pada malam hari.

Lalu keduanya diboyong ke Kantor Satpol PP dan WH Pidie.

Saat pemeriksaan di kantor tersebut, pasangan nonmahram ini mengaku pernah melakukan hubungan intim di objek wisata Pantai Pelangi, Sigli.

Itulah sebabnya mengapa meskipun mereka sudah menikah tapi tetap menjalani hukuman cambuk.

Sementara itu, pasangan yang dicambuk lainnya berinisial ZB (55) dan janda SB (52), warga Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie, yang juga dicambuk masing-masing 100 kali.

Lelaki ZB ditangkap warga saat ke luar dari rumah janda SB.

ZB bersama SB kemudian dijemput petugas ke Kantor Satpol PP dan WH Pidie. Hasil putusan Majelis Hakim Mahkamah Syar'iyah Sigli, keempat terdakwa divonis masing-masing 100 kali cambuk, karena dinilai telah terbukti melakukan perzinaan.

Baca juga: 4 Penjudi Online Ditangkap, Polisi Sita Chip dan Uang, Terancam Cambuk 30 Kali

Perbuatan keempat terdakwa melanggar Undang- Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh, Qanun Aceh Nomor 7 Tahun 2013, dan Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved