Breaking News:

Kesehatan

Bintik dan Keriput di Kulit? Ini Tips Buat Kulit Menopause

Menopause adalah masa peralihan bagi perempuan yang sebenarnya memiliki tiga fase, yakni peri-menopause, menopause dan pasca-menopause.

Editor: IKL
Best Health Tips
Ilustrasi. Muncul Bintik dan Keriput di Kulit? Ini Tips Buat Kulit Menopause 

PROHABA.CO, SINGAPURA - Saat usia kian bertambah dan memasuki fase menopouse, anda tentu akan mengalami beberapa masalah pada kulit wajah, mulai dari bintik penuaan, kulit kering hingga garis-garis halus kerutan.

Namun dengan melakukan perawatan yang tepat, kondisi wajahmu tentu akan terlihat jauh lebik baik dan sehat dari sebelumnya.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Kamis (21/10/2021), menurut Advanced Centre For Reproductive Medicine di Singapura, usia rata-rata untuk perempuan mengalami menopause adalah saat memasuki 52 tahun.

Meskipun beberapa perempuan mungkin mengalaminya lebih awal.

Lalu apa itu menopuse?

Menopause adalah masa peralihan bagi perempuan yang sebenarnya memiliki tiga fase, yakni peri-menopause, menopause dan pasca-menopause.

Baca juga: Mengapa Perempuan Mengalami Osteoporosis? Ada Kaitan dengan Menopouse

Baca juga: Penuaan Itu Penyakit yang Bisa Disembuhkan

Saat seorang perempuan memasuki masa perimenopause, maka fase menstruasinya menjadi tidak teratur, hingga berhenti selama satu tahun.

Ia kemudian akan mulai melihat perubahan pada tubuh dan kulitnya.

"Ketidakseimbangan estrogen dan testosteron mengubah kulit secara dramatis, dan merupakan salah satu penyebab percepatan penuaan kulit," kata Dokter Kulit, Dr Liew Hui Min dari SOG HM Liew Skin and Laser Clinic.

Apa dampaknya pada kulit?

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved