Breaking News:

Kriminal

Sabu 6 Kg yang Disita dalam Gubuk di Aceh Utara akan Diedar ke Jawa

Narkotika jenis sabu-sabu seberat 6 kilogram (kg) yang disita personel Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, Kamis (11/11/2021) malam, ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: PROHABA/JAFARUDDIN
Kapolres Aceh Utara, AKBP Riza Faisal didampingi Wakapolres Kompol Joko Kusumadinata dan Kasat Reserse Narkoba, Iptu Samsul Bahri memegang sabu-sabu yang disita personel dari seorang bandar, Rabu (17/11/2021). 

PROHABA.CO, LHOKSUKON - Narkotika jenis sabu-sabu seberat 6 kilogram (kg) yang disita personel Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, Kamis (11/11/2021) malam, di sebuah gubuk Desa Krueng Lingka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, akan diselundupkan ke Pulau Jawa untuk diedar.

Alasan didistribusikan ke Jawa adalah karena harga jual sabu di sana lebih mahal dibandingkan di Aceh, diperkirakan mencapai Rp 1 miliar per kilogramnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi berhasil meringkus seorang pria bersama 6 kg lebih sabu-sabu di sebuah gubuk dalam kebun.

Pria tersebut adalah Muchtar alias Apacut (55), warga Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.

Kini pria tersebut sudah diamankan di Mapolres Aceh Utara untuk proses penyidikan dan pengembangan kasus yang menjeratnya.

Baca juga: Miliki 12 Bungkus Sabu-Sabu, Petani Agara Diringkus Polisi, Sembunyikan dalam Dompet

“Tersangka menerima sabu dari seorang pria berinisial S di kawasan Keude Geurobak, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, sekira pukul 20.00 WIB, pada 8 November 2021” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal melalui Kasat Reserse Narkoba Iptu Samsul Bahri, kepada Prohaba, Sabtu (20/11).

Kemudian, lanjut Kasat Narkoba, tersangka Muchtar membawa pulang sabu-sabu tersebut ke gubuk dalam kebunnya di Desa Krueng Lingka Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.

Sabu tersebut dititipkan oleh seorang pria berinisial S, yang kini buron dan namanya sudah dimasukkan ke dalam daftar pencarian prang (DPO).

Dari 7 kg sabu-sabu tersebut, 1 kg sudah dipaketkan oleh tersangka dan sebagian besar dari 1 kg tersebut sudah diedarkan dengan lokasi transaksi di sebuah gubuk.

Sedangkan yang 6 kg lagi akan diselundupkan ke Pulau Jawa, karena harganya lebih mahal di sana, diperkirakan mencapai Rp 1 miliar per kg.

Baca juga: Empat Kurir 9,5 Kg Sabu di Lhokseumawe Diciduk Polisi, Tergiur Upah Rp 5 Juta Per Paket

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved