Breaking News:

Kriminal

Tersangka Utama Pembunuh Remaja Makmur Benarkan Adegan Reka Ulang

Kasus pembunuhan remaja Makmur, Bireuen, bernama Rahmad Mouli (17) direkonstruksi ulang di halaman Mapolres Bireuen, Senin (30/11/2021) ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: PROHABA/YUSMANDIN IDRIS
Tersangka utama pelaku pembunuhan berinisial PPS, Senin (29/11/2021) memberikan penjelasan dan keterangan melalui zoom dalam rekonstruksi kasus pembunuhan remaja Makmur, Bireuen, Rahmad Mouli pada 28 Juli 2021 dan mayatnya ditemukan pada Senin (6/9/2021). 

PROHABA.CO, BIREUEN - Kasus pembunuhan remaja Makmur, Bireuen, bernama Rahmad Mouli (17) direkonstruksi ulang di halaman Mapolres Bireuen, Senin (30/11/2021).

Pembunuhan Rahmad Mouli melibatkan dua tersangka, yaitu PPS dan AR, warga Langkat, Sumatera Utara (Sumut) yang terjadi pada 28 Juli 2021 dan mayat korban ditemukan pada Senin (6/9/2021).

Dalam rekonstruksi ulang itu, penyidik menghadirkan tersangka AR.

Sedangkan tersangka utama, PPS, tidak hadir secara fisik karena ditahan di Mapolres Langkat. Ia memberikan keterangan melalui zoom meeting.

Tiga jaksa penuntut umum dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen hadir dalam sidang tersebut, yaitu Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum),  Zulham SH dan dua anggotanya, Muhadir SH dan Lilis Supardi SH.

Kasat Reskrim Polres Bireuen, AKP Arief Sukmo Wibowo melalui Paur Identifikasi, Aipda Azrul Aswan memandu jalannya rekonstruksi tersebut.

Baca juga: Remaja Bireuen Ternyata Dibunuh Dua Warga Langkat

Seorang anggota Satreskrim Polres Bireuen ketika rekonstruksi dimulai langsung menghubungi tersangka utama PPS melalui handphone (hp), beberapa saat kemudian wajah tersangka muncul di layar.

Ia memberikan berbagai keterangan sebagaimana yang sudah disampaikan sebelumnya di dalam berita acara.

Setiap adegan rekonstruksi dipertanyakan ulang kepada PPS dan AR.

Untuk itu, keterangan PPS melalui hp diperjelas menggunakan pelantang suara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved