Breaking News:

Sopir Truk di AS Divonis 110 Tahun Penjara, Dapat Keringanan Jadi 10 Tahun

Gubernur Colorado, Amerika Serikat (AS), Jared Polis meringankan hukuman seorang sopir truk bernama Rogel Aguilera-Mederos (26), menjadi sepuluh ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: DENVER7 via DAILY MAIL
Sopir Truk di AS, Rogel Aguilera-Mederos 

PROHABA.CO, COLORADO - Gubernur Colorado, Amerika Serikat (AS), Jared Polis meringankan hukuman seorang sopir truk bernama Rogel Aguilera-Mederos (26), menjadi sepuluh  tahun dengan ketentuan pembebasan bersyarat dalam lima tahun.

Aguilera-Mederos sebelumnya divonis hukuman 110 tahun penjara karena dianggap bersalah dalam kecelakaan yang menewaskan empat orang.

Jared Polis mengumumkan keputusannya tersebut pada Kamis (30/12/2021) dan menyebut hukuman itu sangat tidak lazim dan tidak adil.

Berdasarkan surat grasi yang ditulis Polis, Rogel Aguilera-Mederos sekarang akan menjalani hukuman sepuluh tahun dan akan memenuhi syarat untuk pembebasan bersyarat pada 30 Desember 2026.

Aguilera-Mederos dihukum pada Oktober 2021 atas empat tuduhan pembunuhan dan 23 tuduhan lainnya terkait dengan kecelakaan yang menyebabkan ledakan bola api raksasa hingga membakar beberapa mobil dan truk.

Saat kecelakaan terjadi pada 25 April 2019, pria itu mengendarai truk semitrailer dan melaju dengan kecepatan 136 km per jam.

Aguilera-Mederos mengeklaim remnya blong sehingga membuatnya kehilangan kendali dan menyebabkan kecelakaan.

Dia mengaku sudah mencoba sebisa mungkin untuk menepi ke bahu jalan demi menghindari lalu lintas yang berhenti, tetapi sudah ada kendaraan besar lain sudah berhenti di sana.

Baca juga: Pembunuh Mantan Istri yang Ditemukan Tanpa Busana Terancam Hukuman Mati

Tabrakan itu pada akhirnya menyebabkan 28 mobil bertabrakan dan menewaskan empat orang.

Empat orang yang tewas adalah Miguel Angel Lamas Arellano (24), William Bailey (67), Doyle Harrison (61), dan Stanley Politano (69).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved