Kriminal

Berebut Uang Keamanan, Dua Preman Saling Bacok

Ribut gara-gara uang keamanan, dua preman di Kabupaten Garut, Jawa Barat terlibat duel menggunakan golok. Kasat Reskrim Polres Garut, ...

Editor: Muliadi Gani
Shutterstock
Ilustrasi 

PROHABA.CO, GARUT - Ribut gara-gara uang keamanan, dua preman di Kabupaten Garut, Jawa Barat terlibat duel menggunakan golok.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Dede Sopandi mengungkapkan, duel antara Hermawan dan Ridwan ini berawal dari iuran keamanan Pedagang Kaki Lima (PKL) pasar tumpah di ruas Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut.

Ridwan, menurut Dede, menagih uang keamanan dari pedagang yang keamanannya dibayarkan kepada Hermawan.

"Dua preman ini penarik iuran pedagang di lokasi kejadian, tapi saat narik iuran, salah satu preman tidak terima karena menarik (iuran) di pedagang yang biasa dipegangnya," kata Dede, Senin (14/3).

Karena tak terima iuran dari pedagang yang biasa dipegangnya dipungut, Hermawan langsung mencari Ridwan untuk diajak duel sambil membawa sebilah golok pada Minggu (13/3) pagi di Jalan Merdeka sekitar pukul 05.40 WIB.

Baca juga: Dua Tukang Becak Diduga Rebutan Uang Hingga Tewas Dibacok Rekannya, Jasad Tergeletak Dijalan

Begitu Hermawan bertemu dengan Ridwan, duel antara keduanya pun tidak terelakkan.

Hermawan yang membawa golok, sempat membacok Ridwan beberapa kali hingga luka di bagian kepala dan dada.

"Meski sudah terluka, Ridwan masih bisa melawan, dia mendorong Hermawan hingga terjatuh dan golok yang dipegangnya lepas," kata Dede.

Begitu melihat golok Hermawan terjatuh, menurut Dede, Ridwan langsung mengambil golok tersebut dan balas membacok Hermawan hingga tangan kirinya putus.

Usai saling bacok, karena sama-sama mengalami luka parah, keduanya akhirnya dibawa ke RSU dr Slamet Garut untuk mendapatkan pertolongan medis.

Baca juga: Preman Pemalak Sopir Truk CPO di Batubara Ditangkap

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved