Kebakaran

Kebakaran Kembali Terjadi di Aceh Besar, Dua Rumah Warga Lamsiteh Terbakar, Satu Rata dengan Tanah

Kebakaran kembali terjadi di Aceh Besar. Peristiwa malang yang terjadi, Senin (18/7/2022) dini hari itu menimpa dua rumah warga Gampong Lamsiteh,

Editor: Misran Asri
DOK BPBD Aceh Besar
Petugas Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Besar memadamkan api yang membakar dua rumah warga yang terbakar di Desa Lamsiteh, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (18/7/2022). 

Kebakaran kembali terjadi di Aceh Besar. Peristiwa malang yang terjadi, Senin (18/7/2022) dini hari tadi menimpa dua rumah warga Gampong Lamsiteh, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Laporan Indra Wijaya | Aceh Besar

PROHABA.CO, JANTHO - Kebakaran kembali terjadi di Aceh Besar.

Peristiwa malang yang terjadi, Senin (18/7/2022) dini hari tadi menimpa dua rumah warga Gampong Lamsiteh, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Dilaporkan satu dari kedua rumah tersebut, habis terbakar dan rata dengan tanah, yakni rumah milik M Yusuf Wahab (60) yang ditempati bersama empat anggota keluarganya.

Korban M Yusuf Wahab dan keluarga pada dini hari itu terpaksa mengungsi ke rumah tetangga.

Sementara satu rumah lainnya yang juga ikut terbakar pada dini hari itu dan berada di samping rumah M Yusuf Wahab, menimpa rumah permanen milik Rahmat Ilham (31) yang ditempati bersama tiga anggota keluarganya.

Syukur rumah Rahmat Ilham, masih dapat diselamatkan pada saat api menjalar ke bagian atap dan plafon rumahnya, petugas Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Besar datang membantu.

Baca juga: Rumah Herianto di Desa Ujong Kalak Johan Pahlawan, Terbakar

Demikian disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos, MSi,  melalui petugas Pusdalops-PB Iqbal.

"Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 01.53 WIB, Senin dini hari tadi," kata Iqbal.

Menurut Iqbal berdasarkan kronologi yang diterima pihaknya, kejadian pada dini hari itu sempat menimbulkan kepanikan bagi warga sekitar lokasi kebakaran.

Begitu mendapat laporan kebakaran di GAmpong Lamsiteh, Kecamatan Darul Imarah, petugas langsung bergerak menuju ke lokasi.

"Begitu petugas sampai di lokasi, api sudah dalam kondisi membesar dan sudah menghanguskan seluruh rumah milik Yusuf berkontruksi kayu," kata Ridwan.

Iqbal mengatakan, seluruh harta benda milik Yusuf ludes te

Baca juga: Balai Pengajian di Blang Krueng Terbakar, 3 Motor & Becak Ikut Ludes, Puluhan Santri Terlantar  

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved