Berita Kriminal

Kabel Listrik PLN di Aceh Jaya Diduga Dijarah Maling, Pelaku Sangat Profesional

Sejumlah kabel listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) di kawasan Desa Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, diduga dijarah maling

Editor: Muliadi Gani
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Lokasi trafo yang kabelnya digondol maling di kawasan Desa Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Kamis (21/7/2022) dini hari 

PROHABA.CO, CALANG - Sejumlah kabel listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) di kawasan Desa Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, diduga dijarah maling.

Berdasarkan laporan diterima Serambinews.com, dari Manager ULP Rayon Calang, Fadli, kejadian tersebut diperkirakan terjadi, Kamis (21/7/2022) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Fadli menceritakan pencurian kabel itu diketahui pertama kali saat pihak PLN mendapatkan laporan masyarakat melalui aplikasi PLN. 

Bahwa terjadi pemadaman di kawasan itu sejak pukul 03.00 WIB hingga pagi hari.

Baca juga: Bocah Tangse Meninggal Tersengat Kabel Listrik Perangkap Hewan, Kebunnya Milik Pemkab Pidie

"Ada laporan pemadaman sejak dini hari, jadi kita curiga dan saat kita turun ke lokasi kondisi trafo sudah terbuka dan pipa kabel rusak," tandasnya.

Menurutnya, para pencuri yang dinilai sudah memahami kondisi alur listrik milik PLN berhasil menggondol kabel kuningan itu sepanjang delapan meter.

"Pelaku sudah sangat profesional karena kalau dia salah potong bisa menyebabkan pemadaman di seluruh Lamno.

Namun ini hanya diambil yang untuk kawasan Lhok Geulumpang saja, jadi sudah profesional dan mengerti masalah listrik," tungkasnya.

Baca juga: Tiga Pria Pencuri Kabel Telkom Diringkus Polisi, Tertangkap Tangan di Bawah Trotoar

Baca juga: PLN Naikkan Tarif Listrik Bagi Sejumlah Golongan, Akui untuk Berikan Keadilan di Masyarakat

Dirinya juga mengaku sudah menghubungi pihak berwajib untuk dilakukan olah tempat kejadian pencurian kabel milik PLN tersebut.

Dalam kesempatan itu, Fadli juga mengimbau seluruh masyarakat di Aceh Jaya untuk melaporkan jika mendapati ada mobil terparkir dan mendekati tiang listrik tampa adanya lambang dan simbol PLN.

"Kalau ada yang mendekati trafo menggunakan mobil tanpa logo PLN mohon bantuan agar dilaporkan kepada kita, karena itu sudah pasti ilegal," tutupnya. (rb)

Baca juga: Polisi Pergoki Tiga Pria Sedang Curi Kabel Telkom, Begini Kronologi Penangkapannya

Baca juga: Pemilik Ladang Ganja di Batu Itam Tapaktuan Diamankan, Ini Barang Bukti Yang Berhasil Disita Polisi

Baca juga: Terduga Maling Kabel Ditemukan Membusuk Kesetrum Listrik

 

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Kabel Listrik PLN di Aceh Jaya Diduga Digasak Maling saat Dini Hari, Pelaku Dinilai Profesional, 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved