Kriminal

Pria China Dieksekusi karena Bunuh Mantan Istrinya saat Live Streaming

Seorang pria China dieksekusi setelah pengadilan memutuskan dia bersalah karena membakar mantan istrinya saat melakukan live streaming di media sosial

Editor: Muliadi Gani
Istimewa via tribunnews
ilustrasi pembunuhan 

PROHABA.CO - Seorang pria China dieksekusi setelah pengadilan memutuskan dia bersalah karena membakar mantan istrinya saat melakukan live streaming di media sosial.

Pengadilan rakyat antara prefektur otonomi Ngawa Tibet dan Qiang mengatakan dalam sebuah pernyataan online singkat pada Sabtu (23/7/2022) pagi bahwa pihaknya telah melakukan eksekusi terhadap Tang Lu sebagaimana dilansir dari Guardian.

Tang membakar mantan istrinya pada September 2020 saat wanita itu melakukan siaran langsung di Douyin, TikTok versi China yang dijalankan oleh perusahaan induk yang sama.

Wanita berusia 30 tahun, yang dikenal secara online sebagai Lhamo, meninggal karena luka-lukanya beberapa minggu kemudian.

Dalam video pendek dan live streaming, Lhamo telah menceritakan sekilas tentang hidupnya.

Baca juga: Pria Cina Bertemu Ibunya Setelah 33 Tahun Diculik, Berkat Petunjuk Gambar Desa

Dia memamerkan pedesaan Sichuan dan menulis blog tentang hidupnya.

Wanita etnis Tibet ini juga sering mengenakan pakaian tradisional Tibet di video yang dia bagikan. Kampanye atas kematian Lhamo meningkat ketika presiden China Xi Jinping, memberikan pidato di konferensi PBB sehari kemudian, yang mengatakan perlindungan hak dan kepentingan perempuan “harus menjadi komitmen nasional”.

Tagar termasuk #LhamoAct, menyerukan undang-undang yang memungkinkan korban perceraian sontak tersebar di internet, tetapi dengan cepat ditutup oleh sensor China.

Adik perempuan Lhamo memberi tahu Paper, outlet media resmi yang berbasis di Shanghai, bahwa saudara perempuannya menderita kekerasan dalam rumah tangga selama bertahun-tahun dengan Tang.

Baca juga: Pembunuhan Sadis, Tersangka Sobari Bingung Setelah Memutilasi 11 Bagian Tubuh Mantan Pacar 

Kekerasan itu akhirnya membuat bintang media sosial China tersebut memutuskan untuk menceraikannya sebagai hasilnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved