Oknum Pejabat Kemenang Digerebek

Buntut Video Oknum Pejabat Kemenag Subulussalam Digerebek, Kini Ramai-ramai Surati Kakanwil

Beredarnya video oknum pejabat Kemenag Kota Subulussalam yang digerebek oleh istrinya bersama wanita lain di dalam mobilnya, sepertinya berbuntut panj

Editor: Misran Asri
Kiriman
Pria yang diduga pejabat Kemenag Kota Subulussalam digerebek bersalam perempuan di dalam mobil. 

Beredarnya video oknum pejabat Kemenag Kota Subulussalam yang digerebek oleh istrinya bersama wanita lain di dalam mobilnya, sepertinya berbuntut panjang.

Laporan Khalidin I Subulussalam

PROHABA.CO, SUBULUSSALAM – Beredarnya video oknum pejabat Kemenag Kota Subulussalam yang digerebek oleh istrinya bersama wanita lain di dalam mobilnya, sepertinya berbuntut panjang.

Sejumlah tokoh agama, organisasi masyarakat, pemuda hingga pimpinan dayah (pesantren) di Kota Subulussalam melayangkan surat mosi tak percaya terhadap oknum pejabat Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Subulussalam berinisial J itu.

Surat mosi tidak percaya itu tertanggal 18 Juli 2022, ditujukan kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh, berkaitan dengan video penggerebekan oknum pejabat Kemenag Kota Subulussalam.

Dalam surat tersebut, para tokoh agama, ormas, pemuda dan pimpinan dayah mendesak Kakanwil Kemenag Aceh segera menghentikan oknum pejabat di Kemenag Subulussalam itu.

Hal itu akibat beredarnya rekaman video penggerebekan yang diduga adalah J bersama seorang perempuan di dalam mobil beberapa waktu lalu.

Demi menjaga nama baik lembaga Kementerian Agama Kota Subulussalam maupun Kemenag secara keseluruhan, para tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan pimpinan dayah meminta Kakanwil Kemenag Aceh segera mengambil tindakan.

Desakan pemberhentian sang oknum pejabat itu juga diingatkan sebagai langkah meredam isu yang sedang santer di kalangan masyarakat Kota Subulussalam.

Baca juga: GEMPAR! Beredar Video Diduga Pejabat Kemenag Subulussalam Digerebek Sang Istri Bersama Wanita Lain

“Berdadsarkan mosi tidak percaya terhadap J yang kami nyatakan tertulis, kami mengamanatkan kepada bapak selaku Kakanwil Kemenag Aceh sesuai peraturan dan perundang-undangan berlaku memberhentikan J dari jabatannya,” tulis para tokoh

Selain itu, para tokoh agama, ormas, pemuda dan pimpinan dayah meminta Kakanwil Kemenag Aceh untuk menempatkan pengganti J kepada sosok yang lebih baik, layak dan memahami Kota Subulussalam.

Tercatat ada sepuluh tokoh yang membubuhkan tandatangannya dalam surat mosi tidak percaya tersebut, masing-masing Ketua PBNU Kota Subulussalam, Tgk Maksum LS dan Gerakan Pemuda Anshor Baginda Nasution.

Kemudian Ketua BKPRMI Kota Subulussalam, Jaminuddin B, Ketua ICMI Orda Subulussalam Musriaparto, Waka Ketua LPTQ Syarkawi Nur, dan H Rasyid Bancin Ketua PD Aljamiyatul Al Wasliyah.

Kemudian didukung Ketua GP Alwasliyah, Edi Saputra, Sekretaris PD Muhammadiyah Aab Sihabuddin.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved