Kasus

Mahfud MD Sebut Ada 3 Dugaan Motif Pembunuhan Brigadir J

Motif pembunuhan Brigadir J hingga saat ini masih menjadi misteri meski sudah empat orang ditetapkan sebagai tersangka pelaku. Banyak spekulasi muncul

Editor: Muliadi Gani
Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Rusman
Menkopolhukam, Mahfud MD memberikan keterangan pers terkait pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Amien Rais dan sejumlah perwakilan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021). Menurut Mahfud MD, kedatangan Amien Rais beserta KH Abdullah Hehamahua, KH Muhyiddin Junaidi, Marwan Batubara, Firdaus Syam, Ahmad Wirawan Adnan, Mursalim, dan Ansufri Id Sambo guna membahas laporan Komnas HAM terkait peristiwa tewasnya enam laskar Front Pembela Islam (FPI) di Tol Cikampek beberapa waktu lalu. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Rusman 

PROHABA.CO, JAKARTA - Motif pembunuhan Brigadir J hingga saat ini masih menjadi misteri meski sudah empat orang ditetapkan sebagai tersangka pelaku.

Banyak spekulasi muncul dalam kasus kematian ajudan Irjen Ferdy Sambo ini.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Prof Mahfud MD mengungkapkan bahwa ia sudah mendapat bocoran motif pembunuhan Brigadir J.

Ia menyebut, setidaknya ada tiga dugaan motif pembunuhan Brigadir J.

Dikutip dari Tribunnews. com, Mahfud MD mengaku dugaan motif kasus pembunuhan Brigadir J berbeda dengan spekulasi yang selama ini muncul di publik, baik dari Komnas HAM, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), maupun senior Polri dan TNI.

“Saya dapat bocoran. Tapi kan tidak boleh saya ngatakan yang begitu-begitu (motif). Biar dikonstruksi dulu,” sergahnya.

“Dapat hal-hal yang mungkin tidak pernah muncul di publik dari Komnas HAM, dari LPSK, dari orang-perorang, dari senior Polri, (senior) tentara dan sebagainya,” beber Mahfud pada Satu Meja di YouTube Kompas TV, Rabu (10/8/2022) malam.

Baca juga: Mahfud MD: Nggak Ada Tembak-menembak

Lebih lanjut, Mahfud MD mengatakan bahwa dirinya bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Saat pertemuan itu, Mahfud mengaku dirinya melakukan koordinasi dengan Kapolri terkait kasus meninggalnya Brigadir J.

“Ketika Anies mantu, saya datang dia (Jenderal Listyo) datang. Lalu duduk berdua.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved