Berita Aceh Timur

Boat yang Dinaiki Pangantin Dari Siantar Terbalik & Tenggelam di Sungai Simpang Jernih Aceh Timur

Boat kayu yang membawa & ditumpangi rombongan pengantin wanita terbalik dan tenggelam di aliran sungai Simpang Jernih, tepatnya di kawasan Batu Katak

Editor: Misran Asri
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi Boat tenggelam - Boat kayu yang membawa dan ditumpangi rombongan pengantin wanita terbalik dan tenggelam di aliran sungai Simpang Jernih, tepatnya di kawasan Batu Katak, Sabtu (20/8/2022) sekitar pukul 11.30 WIB. 

Boat kayu yang membawa dan ditumpangi rombongan pengantin wanita terbalik dan tenggelam di aliran sungai Simpang Jernih, tepatnya di kawasan Batu Katak, Sabtu (20/8/2022) sekitar pukul 11.30 WIB.

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

PROHABA.CO, IDI - Boat kayu yang membawa dan ditumpangi rombongan pengantin wanita terbalik dan tenggelam di aliran sungai Simpang Jernih, tepatnya di kawasan Batu Katak, Sabtu (20/8/2022) sekitar pukul 11.30 WIB.

Boat rombongan pengantin wanita itu dari Siantar Sumatera Utara, tujuan Desa Tampor Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur

Burhanuddin, masyarakat Simpang Jernih, mengatakan boat membawa rombongan pengantin itu berangkat dari Dermaga Desa Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, sekitar pukul 11.30 WIB, menuju Desa Tampor Paloh, yaitu desa dan bagian hulu sungai di Kecamatan Simpang Jernih.

Namun setibanya di kawasan Batu Katak, lokasi aliran sungai paling deras dan ekstrim serta diapit bebatuan, penumpang boat turun dan berjalan kaki melewati tebing berbukit di pinggir sungai tersebut.

“Kemudian pengemudi boat berusaha menerobos aliran sungai tersebut.

Namun, boat tak mampu melewatinya karena deras arus sungai dari bagian hulu, sehingga boat hilang kendali dan tenggelam,” ungkap Burhanuddin.

Video boat terbalik itu, beredar cepat melalui berbagai media sosial.

Dalam video terlihat, pengemudi berusaha melewati deras aliran sungai.

Namun, gagal sehingga boat beserta barang bawaan di dalam boat tersebut ikut hanyut dan tenggelam.

Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena pengemudi dan temannya berhasil menyelamatkan diri. (*)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Boat Antar Pengantin Terbalik di Sungai Simpang Jernih Aceh Timur, 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved