Berita Pidie

Baru 3 Hari Lalu Penemuan Ladang Ganja, Polres Pidie Kembali usnahkan 2.600 Batang Ganja di Tangse

Personel gabungan Polsek Tangse dan Satuan Narkoba Polres Pidie, kembali menemukan ladang ganja seluas 3 haktare yang ditanam di tiga lokasi

Editor: Misran Asri
FOTO FOR PROHABA
ILustrasi pemusnahan ganja - Personel gabungan Polsek Tangse dan Satuan Narkoba Polres Pidie, kembali menemukan ladang ganja seluas 3 haktare yang ditanam di tiga lokasi di Kecamatan Tangse, Selasa (23/8/2022). 

Personel gabungan Polsek Tangse dan Satuan Narkoba Polres Pidie, kembali menemukan ladang ganja seluas 3 haktare yang ditanam di tiga lokasi di Kecamatan Tangse

Laporan Muhammad Nazar | Pidie

PROHABA.CO, SIGLI - Personel gabungan Polsek Tangse dan Satuan Narkoba Polres Pidie, kembali menemukan ladang ganja seluas 3 haktare yang ditanam di tiga lokasi di Kecamatan Tangse.

Penemuan ladang ganja pada Selasa (23/8/2022) hanya terpaut 3 hari, dimana sebelumnya Polres Pidie juga menemukan ladang ganja seluas 2 hektare di kawasan pegunungan Gampong Kebun Nilam, Kecamatan Tangse.

Temuan ladang ganja selasa kemarin dalam rangka Ops Antik Seulawah II Tahun 2022. Kebun ganja itu ditemukan di area perkebunan kawasan pegunungan Gampong Alue Calong, Kecamatan Tangse, Pidie

"Temuan ladang ganja ini, itu langsung lokasi dan membakarnya di lokasi. Hanya sebagian kecil dijadikan sampel," kata Kapolres Pidie, AKBP Padli SIK, melalui Kasat Narkoba, AKP Rahmat, kepada Serambinews.com, Rabu (24/8/2022).

Ia menjelaskan, tanaman ganja yang ditemukan di kawasan perkebunan Alue Calong, ditanam di tiga lokasi.

Area pertama seluas 1 hektare ditemukan sekitar 1.000 batang ganja dengan tinggi 1 meter sampai 2 Meter.

Lalu, di lokasi kedua di area seluas 1 hektare, jumlah batang ada 700 bibit ganja yang berusia 1 bulan, dengan tinggi 30 cm hingga 40 cm.

Baca juga: BNN Aceh Temukan 4,5 Ha Ladang Ganja di Lereng Gunung Seulawah, 95 Ribu Batang Ganja Dimusnahkan

Baca juga: Petugas Gabungan Temukan Ladang Ganja di Pegunungan Lamteuba, Ribuan Batang Ganja Dimusnahkan   

Baca juga: Pemilik Ladang Ganja di Batu Itam Tapaktuan Diamankan, Ini Barang Bukti Yang Berhasil Disita Polisi

Selanjutnya, di lokasi ketiga di ladang seluas 1 hektare, dengan 900 batang ganja, dengan ukuran tinggi 80 cm hingga 1,5 meter.

"Untuk sampel, dibawa 25 batang sebagai barang bukti (BB) dan 50 batang bibit ganja juga diambil sebagai sampel untuk proses penyelidikan. Sementara pemiliknya berhasil kabur," sebutnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui adanya petani menanam ganja, agar melaporkan kepada petugas dan kantor polisi terdekat.(*)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Polres Pidie Kembali Temukan 2.600 Batang Ganja di Tangse, Ditanam di Tiga Lokasi, 

Baca juga: Polisi Musnahkan 6 Hektare Ladang Ganja di Aceh Utara, Terkait Kasus Lampung

Baca juga: Tim Mabes Polri Musnahkan Ladang Ganja Siap Panen di Beutong Ateuh

Baca juga: Bareskrim Polri Musnahkan 7 Hektare Ladang Ganja dan Sita 592 Kg Ganja Kering di Gunung Lauser

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved