Breaking News:

Berita Aceh Besar

Mangkal Depan Swalayan, 7 Anak Vespa Gembel Resahkan Warga, Satpol PP Aceh Besar Turun Tangan

Tujuh pengendara Vespa gembel diamankan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Besar, Kamis (15/9/2022)

Editor: Misran Asri
Dok Polres Boyolali
Kondisi Vespa Modifikasi di Boyolali saat Dibawa Polisi untuk Diamankan. 

Tujuh pengendara Vespa gembel diamankan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Besar, Kamis (15/9/2022) malam.

Laporan Indra Wijaya | Aceh Besar

PROHABA.CO, JANTHO - Tujuh pengendara Vespa gembel diamankan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Besar, Kamis (15/9/2022) malam.

Sekelompok pengendara Vespa gembel tersebut berada di depan sebuah swalayan, sehingga meresahkan warga setempat dan pelanggan yang hendak masuk ke swalayan di Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar itu.

Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, Muhajir mengatakan, tujuh anak-anak Vespa gembel itu diamankan pada saat petugas sedang melakukan patroli rutin ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta pengawasan pelanggaran Qanun Syariat Islam.

Dikatakan, saat melintas di area swalayan di kecamatan tersebut, petugas melihat sekumpulan anak muda berpenampilan acak-acakan dan mengendarai Vespa gembel mangkal di depan swalayan tersebut.

Dari ketujuh anak muda yang menaiki Vespa yang sudah dimodifikasi dalam wujud ronsokan dan tak standar itu ada satu orang perempuan dan enam lainnya laki-laki beserta empat Vespa yang diamankan petugas.

"Mereka duduk di depan swalayan tersebut dianggap sudah meresahkan warga dengan penampilan yang tak biasa dan tidak sopan," katanya.

Selain itu, ungkap Muhajir, pengamanan itu juga dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat sekitar yang mengaku resah dengan keberadaan anak-anak Vespa gembel tersebut.

Baca juga: Petugas Satpol PP “Pesan” PSK Online, 20 Orang Diamankan

Baca juga: Pencari Sedekah Catut Nama Pesantren di Aceh Timur, Diamankan Satpol PP Kota Banda Aceh

Baca juga: Petugas Satpol PP Gelar Razia, 11 Pasangan Non Muhrim Diamankan

Menurut laporan warga, para anak Vespa gembel berpenampilan layaknya anak punk itu, duduk di depan swalayan dan meminta-minta kepada setiap pengunjung yang datang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved