Pemuda Belitung Timur Meninggal di Lokasi Kejadia dalam Kecelakaan Sepmor Jupiter MX Kontra Mio J

Kecelakaan yang merenggut nyawa terjadi di Jalan Raya Manggar-Gantung, Dusun Danau Nujau, Selinsing, Gantung, Belitung Timur, Minggu (2/10/2022) dini

Editor: Misran Asri
KOLASE/SERAMBINEWS.COM
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas - Kecelakaan yang merenggut nyawa terjadi di Jalan Raya Manggar-Gantung, Dusun Danau Nujau, Selinsing, Gantung, Belitung Timur, Minggu (2/10/2022) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB. 

Kecelakaan yang merenggut nyawa terjadi di Jalan Raya Manggar-Gantung, Dusun Danau Nujau, Selinsing, Gantung, Belitung Timur, Minggu (2/10/2022) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.

PROHABA.CO, BELITUNG - Kecelakaan yang merenggut nyawa terjadi di Jalan Raya Manggar-Gantung, Dusun Danau Nujau, Selinsing, Gantung, Belitung Timur, Minggu (2/10/2022) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.

Nyawa Riki (28) pengendara Jupiter MX, BN 5057 WQ, tidak dapat terselamatkan setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan Yamaha Mio J, BN 8277 GS yang dibawa oleh Ardinal (34) dan ditumpangi Suryadi (45).

Miris, Riki meninggal di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Belitung Timur, Iptu Abdul Haris mengatakan pemuda Riki mengendarai motor Jupiter MX bernomor polisi BN 5057 WQ.

Motor yang dikendarai Riki bertabrakan dengan motor Mio J bernomor polisi BN 8277 GS yang dikendarai oleh Ardinal dan ditumpangi Suryadi.

"Sekitar pukul 01.30 WIB Riki mengendarai dengan kecepatan kurang lebih 70 km/jam hendak ke arah Danau Nujau. Lalu dari arah berlawanan ada motor lagi yang dikendarai Ardinal dengan kecepatan kurang lebih 60 km/jam. Terjadilah kecelakaan adu kambing," jelas Haris kepada posbelitung.co, Senin (3/10/2022).

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalan Tol Bawen-Ungaran, 6 Orang Meninggal

Baca juga: Kecelakaan Mobil Corolla Renggut Nyawa Sang Istri, Tabrak Batu Pinggir Jalan & Masuk Parit

Baca juga: Kecelakaan Bus, Pikap, dan 3 Kendaraan Lainnya, 6 Tewas

Haris bilang, setelah kecelakaan, Riki mengeluarkan banyak darah karena terjadi luka berat di kepala.

Saat itu Riki langsung meninggal di lokasi kejadian, sedangkan pengendara dan penumpang motor satunya dilarikan ke Puskesmas Gantung karena tidak sadarkan diri.

"Saat kejadian memang dilaporkan sedang gerimis. Walaupun begitu kondisi jalanan lurus beraspal baik dan arus lalu lintas sangat normal saat itu," kata Iptu Haris.

Kasat Lantas mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara.

Dia mengingatkan jangan sekali-kali berkendara dalam kondisi yang tidak memungkinkan, seperti keletihan, lemas, atau bahkan dalam pengaruh alkohol.

Baca juga: Truk Kontainer Tabrak Warga dan Tiang Telekomunikasi, 10 Meninggal dalam Kecelakaan Maut di Bekasi

"Jadilah pelopor berlalu lintas. Mulai hari ini kita melaksanakan Ops Zebra Menumbing. Semoga bisa jadi perhatian masyarakat agar taat dan tertib berlalu lintas," imbau Haris.(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Baca juga: Kecelakaan Toyota Innova Terjun ke Jurang Lintas Jalan Tarutung-Medan, Berikut Nama Para Korban

Baca juga: Main Handphone Sambil Nyetir, Tiga Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jalan Sisingamangaraja

Baca juga: Kecelakaan Maut Odong-odong, 10 Orang Penumpang Meninggal

Artikel ini telah tayang di PosBelitung.co dengan judul Kecepatan 70 Km/Jam, Pemuda di Belitung Timur Tewas Tabrakan di Dusun Danau Nujau, 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved