Kriminal

Polisi Gerebek 4 Tersangka Pengedar dan Sedang Transaksi Sabu di Gubuk, Ini Barang Bukti Yang Disita

Tim opsnal sat Res Narkoba polres Rokan Hilir (Rohil) menggerebek sebuah gubuk sebagai tempat transaksi dan konsumsi sabu dan berhasil menangkap 4 ...

Editor: Muliadi Gani
Istimewa
Tiga dari 4 Pria di Rohil yang diamankan polisi karena kasus sabu. Mereka memanfaatkan sebuah gubuk sebagai tempat transaksi. 

PROHABA.CO - Tim opsnal sat Res Narkoba polres Rokan Hilir (Rohil) menggerebek sebuah gubuk sebagai tempat transaksi dan konsumsi sabu dan berhasil menangkap 4 orang pria berinisial JN (30), SP (38), ST (36), RD (35), Kamis (13/10/2022).

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berat total 3,40 gram.

Gubuk itu berada di daerah Bencah Seribu, Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau.

Gubuk tersebut sering dijadikan sekelompok orang sebagai tempat bertransaksi dan tempat mengkonsumsi narkotika jenis sabu–sabu.

Kapolres Rohil AKBP Ardian pramudianto SH SIk MSI melalui kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH mengatakan, 4 pelaku warga Kepenghuluan Ujung Tanjung ini diduga terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

“Setelah melakukan penyelidikan, sekira jam 14.30 WIB saat melakukan penggerebekan di gubuk, terlihat 2 orang laki-laki yang sedang berada di gubuk itu,” ungkap AKP Juliandi SH melalui keterangan tertulisnya, Selasa (18/10/2022).

Baca juga: Pencuri Kotal Amal di Masjid Ar-Ridho Terekam CCTV, Seorang Pria di Rohil Dijemput Paksa Polisi

Barang bukti yang diamankan dari pelaku antara lain, 1 bungkus plastik yang di dalamnya terdapat 9 paket kecil diduga narkotika jenis sabu, 1 unit handphone merk Oppo, 1 unit handphone merk Nokia dan uang tunai Rp 82 ribu.

Dari pelaku RD yaitu, 1 bungkus plastik diduga narkotika jenis sabu, 1 unit handphone merk Sony, 1 unit timbangan digital uang tunai Rp.450 ribu, 1 lembar kertas merah berisi catatan diduga catatan transaksi narkotika.

Dari tersangka ST antara lain, 1 unit handphone merk Oppo.

Lebih lanjut AKP Juliandi menjelaskan, petugas juga mengamankan 1 orang yang mengaku berinisial SP.

Kemudian 1 orang lagi melompat dari pintu belakang gubuk dan kabur, namun berhasil diamankan oleh petugas dan mengaku berinisial JN

Saat itu Tim Opsnal melakukan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 1 plastik berisi 9 paket diduga narkotika jenis sabu di kantong belakang JN dan dikantong depan ditemukan 2 unit handphone dan uang Rp 82 ribu.

Baca juga: Pakai Taktik Undercover Buy, Satresnarkoba Polres Pelalawan Ringkus Pengedar Sabu

“Pada saat di gubuk tersebut, JN mengaku memperoleh narkotika jenis sabu berasal dari RD sekitar waktu subuh dengan cara dibayar belakangan," ujar AKP Juliandi.

Halaman
123

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved