Berita Aceh Selatan

12 Tiang Listrik di Kluet Selatan, Aceh Selatan Tumbang, Dipicu Pohon Kelapa Timpa Kabel

Sebanyak 12 tiang listrik di Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, tumbang dan berdampak padamnya listrik di tiga di kecamatan itu,

Editor: Misran Asri
Dok Serambinews.com
Ilustrasi tiang listrik tumbang - Sebanyak 12 tiang listrik di Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, tumbang dan berdampak padamnya listrik di tiga di kecamatan itu, Sabtu (3/12/2022). 

Sebanyak 12 tiang listrik di Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, tumbang dan berdampak padamnya listrik di tiga di kecamatan itu

Laporan Ilhami Syahputra l Aceh Selatan

PROHABA.CO, TAPAKTUAN - Sebanyak 12 tiang listrik di Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, tumbang dan berdampak padamnya listrik di tiga di kecamatan itu, Sabtu (3/12/2022).

Tumbangnya tiang-tiang listrik tersebut dipicu oleh rubuhnya pohon kelapa dan menimpa kabel listrik di kecamatan itu.

Manager ULP PLN Kota Fajar, Rizal Fahmi, Kepada Serambinews.com Sabtu (3/12/2022) mengatakan tumbangnya 12 tiang listrik itu disebabkan oleh hujan dan angin kencang yang terjadi di Desa Ujung Padang, Kecamatan Kluet Selatan.

"Sehingga menimpa kabel listrik dan membuat 12 tiang listrik tumbang. Kejadian itu terjadi sekirtar pukul 05.00 WIB subuh, " kata Rizal.

Ia mengatakan bahwa akibat tumbangnya tiang listrik tersebut menyebabkan listrik padam di tiga desa yakni, Desa Ujung Padang, Lembang, dan Pasi Lembang

"Saat ini tinggal 1 trafo lagi yang padam di Desa Ujung Padang dan dua desa lainnya sudah diamankan melalui suplai listrik dari gardu hubung Bakongan," jelasnya.

Selain itu, Rizal mengatakan bahwa pihaknya turut dibantu BPBD dan TNI/Polri untuk menggeser tiang dari badan jalan.

Baca juga: Dua Tiang Listrik Tumbang Dihantam L300, Jalan Macet

Baca juga: Warga Panik, Angin Kencang Tumbangkan Tiang Listrik, Pohon Hingga Terbangkan Atap Rumah Warga

Baca juga: Angin Kencang Rusak Delapan Rumah dan 1 Kios di Aceh Besar, 4 Tiang Listrik Patah di Aceh Jaya

"Saat ini tinggal menunggu alat berat dan tiang yang dibawa dari Subulussalam, prediksi siap pengerjaannya pada Hari Kamis" pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Pohon Kelapa Timpa Kabel, 12 Tiang Listrik Tumbang di Aceh Selatan,

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved