Honorer Dishub Dicokok di Pos Terminal

Seorang pegawai honorer Dinas Perhubungan, Komunikasi dan telematika Bireuen, BC (23) warga Dusun Kommes

Editor: bakri
* Diduga Nyabu

BIREUEN - Seorang pegawai honorer Dinas Perhubungan, Komunikasi dan telematika Bireuen, BC (23) warga Dusun Kommes Desa Meunasah Capa, Kota Juang Bireuen, ditangkap anggota Satuan Narkoba, Polres Bireuen di Pos pengutipan retribusi terminal Bireuen, Kamis (29/10) dinihari, bersama barang bukti 0,2 gram sabu dan lainnya.

Kapolres Bireuen AKBP M Ali Kadhafi SIK melalui Kasat Narkoba, Ipda Rahmat, kemarin mengatakan, mereka sejak sebulan lalu memperoleh informasi bahwa pada Pos pengutipan retribusi terminal Bireuen pada waktu tertentu ada oknum yang mengisap sabu. Informasi itu dikembangkan dan terus dipantau selama dua minggu terakhir. 

Akhirnya, Kamis dinihari, saat suasana terminal sepi, personil Sat Narkoba merapat ke Pos tersebut dan mendapatkan tersangka sedang sendirian, dan ditengarai baru saja mengisap sabu. Petugas kemudian melakukan penggeledahan. Dugaan sebagaimana informasi masyarakat ada benarnya, petugas menemukan satu paket diduga sabu-sabu seberat 0,2 gram yang dibungkus menggunakan plastik warna bening ditemukan di atas lemari besi dalam pos tersebut.

Barang bukti lainnya berupa satu alat isap sabu (bong), dua buah korek api, satu pipet menyedot sabu dan satu unit HP diamankan sebagai barang bukti. 

Kasat Narkoba menambahkan, pos tersebut hanya berjarak 30 meter dengan Pos Lantas Polres Bireuen, ketika suasana sepi mungkin dijadikan tempat nyabu oleh tersangka.

Sebenarnya, kata Kasat, ada dua tersangka yang diincar malam kemarin, namun satu orang berhasil melarikan diri. “Kita sedang memburu satu orang lainnya juga warga Bireuen yang baru saja keluar dari pos tersebut saat petugas mendatangi tempat itu,” kata Kasat.

Tersangka BC, siang kemarin, sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Bireuen untuk pengembangan kasus tersebut serta mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Bireuen, Mulyadi  SE MM saat dikonfirmasi, kemarin, menyangkut tertangkapnya BC, merasa terkejut. “Yang benar, darimana informasi itu,” ujarnya.

Setelah dijelaskan, Mulyadi menanyakan kepada pegawai lainnya dan barulah ia tahu jika seorang pegawai honor ditangkap. Menurut Mulyadi, silakan BC diproses sebagaimana mestinya di Polres Bireuen. Disebutkan, dirinya yang baru bertugas satu bulan lalu merasa terpukul dengan kasus tersebut, karena bagaimanapun insiden itu merusak nama dinas yang dipimpinnya.(yus)
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved