Breaking News:

‘Orgil’ Rusak 33 Unit Keran Masjid Jelang Subuh

Keran air pada tempat wudhuk laki-laki di Masjid Manzilul Minan, Desa Gampong Beusa Seberang, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur dirusak ..

FOTO SAIFUL MULKI
KERAN DIRUSAK - Kran MCK Masjid Manzilul Minan di Gampong Beusa Seberang, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur dirusak oleh orang yang diduga mengalami gangguan jiwa, Selasa (12/1/2021) subuh. 

PROHABA, IDI – Keran air pada tempat wudhuk laki-laki di Masjid Manzilul Minan, Desa Gampong Beusa Seberang, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur dirusak oleh orang yang diduga mengalami gangguan jiwa atau orang gila ‘orgil’ pada Selasa (12/1/2021) jelang subuh.

“Sungguh sangat terkejut, saat jamaah hendak mengambil wudhuk pada Selasa (12/1/2021) subuh, mereka melihat 33 unit keran air di MCK Masjid Manzilul Minan dirusak oleh orang yang diduga gangguan jiwa,” ungkap Saiful Mulki, Sekretaris Panitia Pembangunan Masjid Manzilul Minan kepada Prohaba, Selasa (12/1/2021).

Belum diketahui apa motif orang gila tersebut merusak keran masjid.

Namun demikian, pihak masjid mengaku mengalami kerugian jutaan rupiah, akibat pengrusakan tersebut.

Senin (11/1/2021) magrib, jelas Saiful, orang gangguan jiwa itu juga membuat keonaran di Masjid Paya Gajah (desa tetangga dari Gampong Beusa Seberang).

Kemudian, Selasa subuh, ia diketahui telah merusak keran air di MCK laki-laki Masjid Manzilul Minan.

Baca juga: Cara Klaim Token Listrik PLN Gratis Bulan Januari 2021 di www.pln.co.id, Ada Diskon 50 Persen Juga

Sebelum merusak fasilitas masjid, orang gangguan jiwa ini juga merusak rak jualan gorengan milik warga di depan Kantor Camat Peureulak Barat.

“Bahkan, Selasa subuh, dia sempat membawa kabur satu ikat koran Serambi (65 eks) ke arah Medan dengan berjalan kaki, tapi korannya berhasil diselamatkan warga,” ungkap Saiful yang juga agen resmi penyalur Serambi Indonesia wilayah Peureulak Barat.

Karena berpotensi merusak fasilitas publik dan mengganggu orang lain, paparnya, maka panitia Masjid Manzilul Minan mengharapkan dinas terkait agar mengertibkan orang gangguan jiwa di Aceh Timur yang masih bebas berkeliaran.

“Sebelum merusak dan menimbulkan kerugian lebih besar lagi bagi orang lain, maka kita harap dinas terkait menertibkan semua orang gangguan jiwa yang berkeliaran di wilayah Aceh Timur,” harap Saiful Mulki.(c49)

Editor: Muliadi Gani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved