Breaking News:

Berita Kriminal

Penyerang Anggota Polisi Ditangkap di Banda Aceh

Pemuda berinisial ZF (26) yang diduga menyerang anggota Polsek Meurah Mulia, Aceh Utara, berhasil ditangkap Satuan Resmob Polres Lhokseumawe ..

PROHABA/ZAKI MUBARAK
KAPOLRES Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto didampingi Kasat Res Iptu Yoga Panji Prasetya, Senin (25/1/2020) memperlihatkan barang bukti pedang yang digunakan tersangka saat menganiaya anggota polisi di Meurah Mulia, Aceh Utara. 

PROHABA, LHOKSEUMAWE – Pemuda berinisial ZF (26) yang diduga menyerang anggota Polsek Meurah Mulia, Aceh Utara, berhasil ditangkap Satuan Resmob Polres Lhokseumawe di dekat tempat pendaratan ikan (TPI) Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, pada Minggu (24/1/2021) siang.

Tersangka ZF, warga Gampong Geulumpang, Kecamatan Meurah Mulia, diduga telah menganiaya Aipda DS, anggota Polsek Meurah Mulia dengan sebilah samurai saat melakukan tugas membubarkan para remaja bermain internet di sebuah warung di desa tersebut bersama aparatur desa pada 8 Januari lalu sekitar pukul 23.00 WIB.

“Tersangka sempat 16 hari buron dan akhirnya ditangkap petugas kita di Lampulo Banda Aceh pada Minggu kemarin.

Ternyata, selama buron tersangka melaut dan kebetulan kemarin mendarat di TPI Lampulo,” jelas Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto di aula Mapolres didampingi Kasat Reskrim Iptu Yoga Panji Prasetya, kepada Prohaba, Senin (25/1/2021) sore.

Kapolres menjelaskan, penganiayaan tersebut bermula saat korban DS mendapat telepon dari Geuchik Gampong Geulumpang, meminta bantuan agar bisa membubarkan remaja yang bermain internet di sebuah warung di desa tersebut.

Sesampai di lokasi bersama aparat desa, polisi DS meminta para remaja agar bubar dari warung.

Baca juga: Dua Pengedar dan 8 Pemakai Narkoba Diringkus

Soalnya, sesuai Reusam Gampong Geulumpang, warga (termasuk remaja) tidak boleh bermain internet sampai larut malam di warung. Namun, tiba-tiba pelaku datang dari belakang, langsung menyerang tim tersebut.

Tersangka pelaku bahwa mengejar DS sambil mengacungkan pedang samurai sampai akhirnya Pak Polisi itu terjatuh.

Pada saat itulah korban dibacok dengan pedang pada bagian kaki, pinggang, dan sejumlah bagian tubuh lainnya.

Usai kejadian itu pelaku pergi, tapi tak lama kemudian datang lagi dan kembali menganiaya DS.

Halaman
12
Editor: Muliadi Gani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved