Breaking News:

Jual Sabu-Sabu ke Polisi yang Menyamar, Pengedar Diciduk

Satuan Reserse Narkoba Polres Pidie menangkap pria berinisial ABL bin H (45), warga Gampong Batee, Kecamatan Muara Tiga (Laweung) Pidie ...

TRIBUN MEDAN
Ilustrasi sabu sabu. 

PROHABA, SIGLI - Satuan Reserse Narkoba Polres Pidie menangkap pria berinisial ABL bin H (45), warga Gampong Batee, Kecamatan Muara Tiga (Laweung) Pidie, terkait kasus kepemilikan narkoba.

Sebelumnya, polisi nyaris terkecoh, sebab di tangan ABL tak ditemukan barang bukti karena buru-buru dia buang ke sungai saat disergap polisi.

Namun, dalam hitungan menit polisi berhasil menemukan benda yang ia buang tersebut di aliran Sungai Gampong Batee, yang belakangan diketahui ternyata sabu-sabu.

Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian SIK MH, melalui Kasat Narkoba Iptu Erwo Guntoro, kepada Prohaba, Senin (29/3/2021) mengatakan, ABL bin Hanafiah diringkus polisi setelah ada laporan warga bahwa pelaku sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Polisi pun menyusun strategi penyergapan ABL dengan menyaru sebagai pembeli (undercover buy).

Setelah berhasil dihubungi dan dinegosiasi, ABL menyepakati untuk melakukan transaksi di pasar ikan Gampong Batee,  Kecamatan Muara Tiga.

Lalu, ia datang ke lokasi yang telah ditentukan membawa sabu yang diorder untuk dibeli.

Baca juga: Jual Beli Sabu, Mantan Residivis Diciduk Polisi, Disergap di Simpang Keuramat

Saat calon pembeli datang, ia langsung sadar bahwa yang datang adalah pria bertampang polisi, lalu buru-buru ia buang sabu ke dalam sungai yang berada di belakang pasar ikan tersebut.

"Anggota kita harus turun ke sungai dan berhasil menemukan barang-bukti berupa empat bungkus sabu-sabu yang dikemas dalam plastik seberat 14,24 gram.

Pelaku langsung kita amankan," sebut Erwo.

Menurut Erwo, polisi juga menyita satu ponsel jenis Nokia dari tangan ABL, tersangka yang kini telah ditahan di sel Mapolres Pidie untuk proses hukum.

"Menurut pengakuannya, sabu tersebut ia peroleh dari pengedar sabu di Gampong Kramat Luar, Kecamatan Kota Sigli yang kini buron.

Pria tersebut sedang kita buru," pungkasnya. (naz)

Editor: Muliadi Gani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved