Breaking News:

Kebakaran di Pidie Jaya

Barang Dagangan Warga Bandar Baru Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 200 Juta

Nahas menimpa Syamaun Husien (55), warga Gampong Pueb Lueng Nibong, Kecamatan Bandar Baru,  Pidie Jaya (Pijay). Rumah toko (ruko) yang dia sewa, ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: FOR PROHABA
DUA warga Puep Lueng Nibong, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya menyelamatkan sisa puing pasca Insiden kebakaran di Ruko milik Syamaun Husien, Senin (12/7/2021). 

PROHABA, MEUREUDU - Nahas menimpa Syamaun Husien (55), warga Gampong Pueb Lueng Nibong, Kecamatan Bandar Baru,  Pidie Jaya (Pijay).

Rumah toko (ruko) yang dia sewa, Minggu (11/7/2021) sekira pukul 20.00 WIB ludes terbakar akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik. 

Dampak dari petaka itu, seluruh barang dagangannya berupa material bangunan, ludes terbakar.

"Akibat musibah ini kami mengalami kerugian 200 juta rupiah, sesuai dengan nilai material bangunan yang dipasok ke ruko kami sepekan lalu," ujar Rudi Satra (24), anak kandung Syamaun Husien kepada Prohaba, Senin (12/7/2021).

Peristiwa nahas itu terjadi seusai shalat magrib.

Salah satu warga tiba-tiba melihat asap mengepul dari celah-celah lubang ruko.

Hal itu dengan cepat dikabarkan kepada warga.

Saat kejadian, karyawan ruko sedang tak berada di tempat.  

Baca juga: Rumah Warga Gayo Lues Terbakar, Damkar Tak Datang

Menurut Rudi Sastra, pihaknya baru dua tahun menyewa ruko di Gampong Puep Lueng Nibong.

Sedangkan dua ruko lainnya yang berada di kedua sisi ruko yang ia sewa, yaitu milik Bahrom dan Faisal, hanya terkena jilatan api.

Tak sampai hangus terbakar. Hal ini tidak terlepas dari bantuan masyarakat serta petugas pemadam kebakaran (damkar) dengan melibatkan empat unit damkar, baik dari Pijay maupun dari Pos Damkar Beureunuen, Mutiara, Pidie, yang dikerahkan ke lokasi.

"Api dapat dipadamkan dalam waktu relatif singkat, sehingga tidak menjalar ke bangunan terdekat," kata Plt Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pijay,  Okta Handipa ST MArc kepada Prohaba, Senin (12/7/2021).

Namun, material bangunan yang dijual di ruko Syamaun Husien tak dapat diselamatkan, sehingga korban menderita kerugian tak kurang dari Rp 200 juta.  (c43)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved