Breaking News:

Kriminal

Terlibat Sabu, Dua Pemuda Bireuen Ditangkap Polres Pijay

Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Pidie Jaya (Pijay), Rabu (6/10/2021) sekira pukul 17.30 WIB menangkap dua pemuda asal Kabupaten Bireuen...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: DOK. POLRES PIDIE JAYA
Dua pemuda asal Bireuen yang ditangkap Polres Pidie Jaya, Rabu (6/10/2021), diamankan di Mapolres Pidie Jaya. Foto direkam, Kamis (7/10/2021). 

PROHABA.CO, MEUREUDU - Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Pidie Jaya (Pijay), Rabu (6/10/2021) sekira pukul 17.30 WIB menangkap dua pemuda asal Kabupaten Bireuen.

Saat diamankan, keduanya kedapatan memegang sabu-sabu seberat 9,10 gram.

Penangkapan itu berlangsung di SPBU Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya.

Tersangka masing-masing berinisial Fad bin Mis (25), warga Gampong Pulo Ara, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen dan Rah bin Nur (20), warga Gampong Pante Gajah, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni'am SAg MH melalui Kasat Narkoba, Iptu Rahmat SH, menyampaikan hal ini kepada Prohaba, Kamis (7/10/2021) siang.

Iptu Rahmat menyebutkan, dalam perkara ini polisi juga mengamankan sebuah smartphone merek Samsung warna hitam milik Fad bin Mis serta satu bungkusan rokok.

Iptu Rahmat menceritakan, penangkapan keduanya berawal dari informasi masyarakat bahwa ada dua warga yang mencurigakan turun dari angkutan umum jenis L-300 di depan SPBU Kecamatan Meurah Dua.

Baca juga: Miliki Sebungkus Sabu, Mahasiswa dan Petani Ditangkap Polisi Badar

Sesaat setelah menerima informasi itu, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pidie Jaya melakukan penyelidikan ke  lokasi.

Sesampai di depan SPBU, polisi melihat satu orang sedang berkomunikasi via smartphone miliknya.

Kemudian Tim Opsnal menghampiri orang tersebut dan mendengarkan percakapan videoconference tiga orang tersebut melalui aplikasi WhatsApp, yakni antara Fad bin Mis, Tgk Mi, dan satu orang lain yang tidak diketahui namanya.

“Kemudian satu orang yang tidak diketahui namanya itu memberi tahu kepada Saudara Fad bin Mis untuk mengambil bungkusan rokok di bawah pondok di depan SPBU.

Selanjutnya setelah diambil, petugas menyuruh Fad bin Mis untuk membuka bungkusan rokok tersebut. 

Setelah dibuka, ternyata di dalam bungkusan rokok tersebut terdapat satu paket sedang sabu-sabu," cerita Iptu Rahmat.

Setelah diinterogasi, lanjut Iptu Rahmat, pemuda berinisial Fad ini mengakui bahwa barang bukti tersebut milik Tgk Mi yang dititipkan kepadanya untuk dijual kembali.

"Kedua pelaku bersama barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolres Pidie Jaya guna penyidikan lebih lanjut," demikian Iptu Rahmat. (c43)

Baca juga: Luar Biasa, Bandar Narkoba di Labusel Jual 300 Gram Sabu dalam Sepekan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved