Breaking News:

Tahukah Anda

Apa yang Terjadi Jika Suhu Bumi Naik 3 Derajat Celsius?

Sebanyak 184 kota ikonik di dunia diprediksi akan tenggelam atau terendam air jika terjadi kenaikan permukaan laut, akibat emisi karbondioksida ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: CLIMATE CENTRAL
Visualisasi Burj Khalifa, Dubai, setelah suhu bumi naik 3 derajat Celsius. Burj Khalifa menjadi salah satu kota dari sekitar 184 kota ikonik di dunia yang diprediksi tenggelam jika suhu bumi terus naik hingga 3 derajat Celsius. 

PROHABA.CO - Sebanyak 184 kota ikonik di dunia diprediksi akan tenggelam atau terendam air jika terjadi kenaikan permukaan laut, akibat emisi karbondioksida yang tidak ditekan sehingga menyebabkan suhu bumi naik.

Climate Central meluncurkan studi baru tentang dampak jangka panjang kenaikan permukaan laut terhadap seluruh dunia, terutama di lokasi-lokasi atau kota-kota ikonik di dunia.

Untuk diketahui, penelitian ini, digabungkan dengan data dan visual dari Google Earth, memungkinkan ilustrasi yang tepat tentang ketinggian air di masa depan di lebih dari 200 lokasi pesisir di seluruh dunia.

Terkumpul dalam koleksi dokumentasi, yakni “Menggambarkan Masa Depan Kita”, isinya mencakup simulasi video dan rendering fotorealistik dari permukaan laut berabad-abad di masa depan di sekitar landmark dan lingkungan ikonik.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved