Breaking News:

Kriminal

Terbongkarnya Kedok si Dokter Gadungan

Dunia sepakbola tanah air tengah geger dengan dokter gadungan alias palsu di kubu klub Liga 1, PS Sleman (PSS), yang kedoknya telah terbongkar ...

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Muliadi Gani
Tribun Jogja
Elwizan Aminudin, Dokter Gadungan yang jadi skandal sepakbola nasional sedang berpose saat wawancara bersama Tribun Jogja. Dalam pengakuannya, ia di sepakbola karena cinta 

PROHABA.CO - Dunia sepakbola tanah air tengah geger dengan dokter gadungan alias palsu di kubu klub Liga 1, PS Sleman (PSS), yang kedoknya telah terbongkar.

Selain PT LIB, pihak manajemen PSS juga menelusuri institusi terkait yang mengeluarkan ijazah, sertifi kat kompetensi, Surat Keterangan Registrasi (STR), dan Surat Izin Praktik (SIP) dari Elwizan Aminuddin.

Setelah penelusuran telah dilakukan, pihak PSS mengonfi rmasi bahwa Amin memang tak memiliki ijazah kedokteran yang terdaftar.

"Kami membawa berkas lengkap dari internal PT PSS berupa kontrak kerja dari yang bersangkutan," ujar Direktur Operasional PT PSS, Hempri Suyatna, soal kasus Elwizan Aminuddin dikutip dari situs resmi klub, Jumat (2/12/2021).

"Kemudian berkas verifi - kasi keabsahan ijazah No: 5752/UN11/WA.01.00/2021 dari Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh yang menyatakan ijazahnya palsu," ujarnya.

Hal ini begitu menyita perhatian publik sepakbola tanah air karena tugas dokter menyangkut kesehatan dan keselamatan pemain.

Sorotan kasus ini kian membesar karena Elwizan Aminuddin telah malangmelintang di Liga 1 bahkan pernah bertugas di timnas Indonesia.

Baca juga: Pria asal Bireuen Nekat Palsukan Ijazah FK USK, 11 Tahun Jadi Dokter Gadungan

Bahkan hampir sebelas tahun jadi dokter gadungan di dunia sepakbola Indonesia.

Elwizan adalah dokter tim PSS Sleman yang mengaku sebagai lulusan USK Banda Aceh.

Namun, ijazah miliknya ternyata tidak terdaftar.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved