Pesawat Cina Eastern Airlines Jatuh, 132 Penumpang Tewas

Tidak ada tanda-tanda selamat dari para penumpang yang dilaporkan dalam kecelakaan pesawat Cina Eastern Airlines. Pesawat Cina Eastern jatuh ...

Editor: Muliadi Gani
WIKIMEDIA COMMONS
Pesawat China Eastern Airlines Boeing 737-800. 

PROHABA.CO, BEIJING - Tidak ada tanda-tanda selamat dari para penumpang yang dilaporkan dalam kecelakaan pesawat Cina Eastern Airlines.

Pesawat Cina Eastern jatuh di pegunungan di Cina selatan, atau pedesaan dekat Kota Wuzhou, wilayah Guangxi, Cina,  Senin (19/3).

Pesawat China Eastern Airlines (600115.SS) Boeing 737-800 itu mengangkut 132 orang.

Dikutip dari Reuters, media Cina, People's Daily, melaporkan tidak ada tanda-tanda selamat dalam kecelakaan penerbangan domestik itu.

Maskapai Cina Eastern telah mengatakan sangat berduka bagi penumpang dan awak, tanpa menyebutkan berapa banyak orang yang tewas di kecelakaan jet model 737 MAX tersebut.

Sementara itu, Boeing (BA.N) mengatakan siap membantu Cina Eastern dan telah menghubungi regulator keselamatan transportasi AS atas insiden tersebut.

Baca juga: Keluarga Pilot Sriwijaya Air Cerita Hal yang tak Biasa dari Captain Afwan pada Hari Pesawat Jatuh

People's Daily membagikan rekaman video singkat dari dasbor kendaraan yang tampaknya menunjukkan pesawat menukik ke tanah di belakang pepohonan pada sudut sekitar 35 derajat dari vertikal.

Namun, Reuters tidak dapat segera memverifikasi rekaman tersebut.

Penerbangan MU5735 sedang dalam perjalanan dari barat daya Kota Kunming, ibu kota Provinsi Yunnan, ke Guangzhou, Ibu Kota Guangdong, yang berbatasan dengan Hong Kong, ketika jatuh.

Cina Eastern mengatakan penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki.

Kecelakaan seperti itu biasanya melibatkan banyak faktor dan para ahli memperingatkan bahwa masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan tentang penyebab potensial, terutama mengingat langkanya informasi yang tersedia.

Penyelidik akan memeriksa puing-puing dan perekam penerbangan untuk mencari faktor-faktor yang bisa menyebabkan pesawat itu jatuh secara vertikal dan menabrak pegunungan dengan kecepatan tinggi.

Baca juga: 132 Penumpang Pesawat China Eastern yang Jatuh Belum Ditemukan

Maskapai Cina Eastern mengatakan telah mengirim kelompok kerja ke lokasi.

“Tidak ada orang asing dalam penerbangan itu,” televisi pemerintah Cina melaporkan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved