Breaking News:

Kriminal

Terlibat Pemerasan, Dua Oknum BPK RI Diciduk

Dua orang pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terjerat operasi tangkap tangan (OTT) Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan Kejari Bekasi ...

Editor: Muliadi Gani
istimewa
Ilustrasi penangkapan - Seorang pria di Pontianak, Kalimantan Barat harus berurusan dengan polisi karena menyebarkan foto wanita tanpa busana. 

PROHABA.CO, BANDUNG - Dua orang pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terjerat operasi tangkap tangan (OTT) Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan Kejari Bekasi.

Adapun dua orang tersebut diketahui berinisial AMR dan F.

Keduanya diamankan di kantor BKAD Kabupaten Bekasi pada Rabu 30 Maret 2022.

"Penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi dan didukung oleh Tim dari Kejaksaan Tinggi Jawa Barat melakukan pengamanan terhadap dua orang oknum BPK Perwakilan Jawa Barat inisial AMR dan F di kantor BKAD Kabupaten Bekasi," ucap Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat Asep N Mulyana melalui keterangannya, Rabu (30/3).

Baca juga: Istri Ajak Korban Berhubungan Badan, Suami Lakukan Pemerasan

Menurut Asep, keduanya diduga melakukan pemerasan dengan dalih pemeriksaan kepada RSUD di Bekasi hingga Puskesmas.

"Dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh kedua orang oknum BPK Perwakilan Jawa Barat tersebut dalam melaksanakan pemeriksaan laporan keuangan Kabupatem Bekasi Tahun 2021 pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi," kata Asep.

Penyidik Kejaksaan telah melakukan penggeledahan terhadap kamar tempat menginap oknum BPK tersebut selama melakukan audit di Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Sekretaris Daerah Aceh Ikuti Workshop Anti Korupsi bersama BPK RI

"Selama melakukan audit di Kab. Bekasi, para auditor BPK tersebut menepati 4 unit kamar di apartemen Oakwood Kecamatan Cikarang Selatan Kab. Bekasi," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Dodi Gazali Emil.

Dari penggeledahan itu, penyidik juga mengamankan uang dengan pecahan seratus ribu, dan lima puluh ribu dalam tas ransel sebanyak Rp 350 juta dari salah satu kamar yang dihuni oleh auditor BPK Perwakilan Jawa Barat berinisial F.

Penggeledahan itu disaksikan oleh pihak manajemen apartemen Oakwood dan berdasarkan Surat Perintah Penggeledahan Nomor: Print-1195/M.2.31/Fd.1/03/2022 tanggal 30 Maret.

Saat ini ada dua orang auditor BPK yang diamankan itu masih dimintai keterangan lebih lanjut atas permasalahan tersebut.(kompas.com)

Baca juga: KPK Sita Uang Miliaran Rupiah Saat OTT Wali Kota Bekasi

Baca juga: Pasca-OTT di Bekasi, KPK Ingatkan Kepala Daerah Hindari Benturan Kepentingan

Baca juga: Dalami Proses Pengadaan Kapal Aceh Hebat KPK Masih Periksa Azhari dan Bustami di Kantor BPKP Aceh

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved