Kriminal

Pemuda Dewantara Ini Nikmati Hari Raya di Sel, Ditangkap Setelah Lecehkan Anak di Bawah Umur

NS, mahasiswa asal salah satu gampong di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, sepertinya akan menikmati Hari Raya di dalam sel Mapolresta Banda Aceh

Penulis: redaksi | Editor: Misran Asri
FOR PROHABA.CO
NS (29) pelaku pelecehan seksuan terhadap anak di bawah umur kini mendekam di sel Mapolresta Banda Aceh. 

NS, mahasiswa asal salah satu gampong di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, sepertinya akan menikmati Hari Raya di dalam sel 'Hotel Prodeo' Mapolresta Banda Aceh.

PROHABA.CO - BANDA ACEH - NS (29) seorang mahasiswa asal salah satu gampong di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, sepertinya akan menikmati Hari Raya di dalam sel 'Hotel Prodeo' Mapolresta Banda Aceh.

Pasalnya, pemuda NS yang ditangkap pada Jumat (8/7/2022) pagi, oleh personel Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh itu, dilaporkan melakukan kejahatan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Penangkapan pemuda NS di rumahnya dalam Kecamatan Dewantara, Aceh Utara itu, turut dibantu di personel Satuan Reskrim Polres Aceh Utara.

Baca juga: Sering Nonton Film Dewasa, Oknum Guru Ngaji Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Anak Muridnya

NS dilaporkan melakukan pelecehan seksual terhadap seorang bocah perempuan yang masih berusia5 tahun di sebuah rumah dalam Kecamatan Kuta Alam, Kuta Alam pada Januari 2022 silam.

Syukur, pelaku yang sudah berusia dewasa itu akhirnya diringkus dan kini meringkuk di sel Mapolresta Banda Aceh untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK, melalui Kasat Reskrim, Kompol M Ryan Citra Yudha, SIK mengatakan, penangkapan terhadap NS menindaklanjuti laporan orang tua korban. 

Baca juga: Ayah Tiri Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Saat Sang Istri Baru Melahirkan

Laporan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur itu terang Kompol Ryan, sudah diterima pada Februari 2022.

Tapi, karena pelaku NS sering berpindah-pindah tempat tinggal, sehingga personel pun sempat dibuat kewalahan.

Pun demikian penyelidikan terus dilakukan, sehingga identitas detail serta hal-hal lain yang berkenaan dengan tersangka mulai dikantongi dan didalami.

"Alhamdulillah, setelah mengetahui keberadaan pelaku NS.

Baca juga: Keluarga Korban Pelecehan Seks di Takengon Minta Keadilan

Kami meminta bantuan di bantu dari personel opsnal Satuan Reskrim Polres Aceh Utara.

Tersangka berhasil diringkus di rumahnya di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, pada Jumat pagi (8/7/2022)," terang Kompol Ryan.

Mantan Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang ini menjelaskan, kejadian pelecehan terhadap bocah 5 tahun itu bermula saat korban tengah bermain di rumahnya. Tiba-tiba saja datang pelaku NS dan langsung menghampiri korban.

Baca juga: Mengaku Dosen, Kakek Berusia 65 Tahun Diduga Merudapaksa 10 Mahasiswi

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved