Luar Negeri

Israel Serang Jalur Gaza, 10 Orang Tewas

Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan, sedikitnya 10 orang tewas, termasuk seorang bocah perempuan berusia 5 tahun dan seorang wanita berusia ...

Editor: Muliadi Gani
REUTERS/AMIR COHEN
Ilustrasi Gaza diserang Israel. 

PROHABA.CO, GAZA CITY - Militer Israel melancarkan serangan mematikan di Jalur Gaza pada Jumat (6/8).

Kelompok Islamic Jihad di Jalur Gaza mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa salah satu pentolannya, Tayseer Al Jabari, tewas dalam serangan tersebut.

Dilansir CNN, Al Jabari merupakan komandan di Brigade Quds, sayap bersenjata Islamic Jihad, anggota Dewan Militernya.

Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan, sedikitnya 10 orang tewas, termasuk seorang bocah perempuan berusia 5 tahun dan seorang wanita berusia 23 tahun.

Selain itu, 75 lainnya terluka.

Israel menegaskan, sebagian besar dari korban tewas dalam serangan militernya adalah milisi.

Seorang produser CNN di Gaza melihat petugas medis membawa dua mayat keluar dari sebuah gedung yang disebut Menara Palestina yang terkena salah satu serangan.

Baca juga: Lagi, Israel Tembak Mati Jurnalis Perempuan Palestina di Tepi Barat

Militer Israel berdalih, serangan tersebut menargetkan fasilitas Islamic Jihad, salah satu kelompok milisi besar di Gaza yang lebih kecil dibandingkan Hamas.

Militer Israel menuturkan, fokus utama dari serangan tersebut adalah serangan udara pre-emptive di Al Jabari dan serangan terhadap dua regu anti-tank yang sedang dalam perjalanan untuk melakukan serangan terhadap pasukan Israel.

Seorang juru bicara militer Israel menuturkan, dua regu anti-tank dari kelompok milisi terlacak selama beberapa hari sebelum Angkatan Udara Israel melakukan operasinya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved