Luar Negeri

Sania Khan Dibunuh Mantan Suami Usai Unggah Perceraiannya di TikTok

Melalui TikTok, Sania menemukan dukungan dan kenyamanan dari orang-orang asing sampai mantan suaminya menemukannya, lalu membunuhnya ...

Editor: Muliadi Gani
DOK SANIA KHAN via BBC INDONESIA
Sania Khan menikah pada Juni 2021. 

PROHABA.CO, TENNESSEE - Ketika akhirnya Sania Khan meninggalkan pernikahannya yang buruk, dia mengatakan sejumlah anggota komunitasnya, yakni Muslim Asia Selatan, membuatnya merasa bahwa dia “telah gagal dalam hidup”.

Melalui TikTok, Sania menemukan dukungan dan kenyamanan dari orang-orang asing sampai mantan suaminya menemukannya, lalu membunuhnya. 

Tas-tasnya telah dikemas rapi. Dia siap untuk melangkah pergi. 

Tanggal 21 Juli seharusnya menjadi hari di mana Sania Khan, 29 tahun, meninggalkan Chicago, Illionis, Amerika Serikat, dan meninggalkan trauma dari pernikahan yang retak, untuk memulai kehidupan mandiri di kota kelahirannya, Chattanooga. 

Namun, hari itu, dia justru dipulangkan ke rumahnya di Tennessee di dalam peti mati. 

Tiga hari sebelumnya, petugas keamanan menemukan tubuhnya yang tak responsif di dekat pintu masuk kondominiumnya di Chicago, yang dulu merupakan tempat tinggalnya bersama suaminya, Raheel Ahmad, 36 tahun. 

Baca juga: Pasha, Buronan Paling Dicari di India

Di bagian belakang kepalanya terdapat luka tembak dan dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian. 

Ketika polisi tiba di lokasi, Ahmed telah mengarahkan pistol ke dirinya sendiri, dan menarik pelatuk. Dia juga dinyatakan tewas. 

Menurut laporan polisi yang dibagikan kepada Chicago Sun-Times, pasangan ini “sedang menjalani proses perceraian”, dan Ahmad, yang telah pindah ke negara bagian lain setelah berpisah dengan Khan, melakukan perjalanan sejauh 1.120 km kembali ke rumah mereka untuk “menyelamatkan pernikahan”. 

Peristiwa pembunuhan-bunuh diri ini adalah babak terakhir yang tragis dari hidup Khan, fotografer muda berdarah Pakistan-Amerika yang baru saja menemukan suaranya di platform media sosial TikTok sebagai perempuan muda yang melawan trauma pernikahan dan stigma perceraian di komunitas Asia Selatan. 

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved