Haba Medan

PARAH, Kini Ada Sabu-sabu Dikemas dalam Bentuk Pil, Satuan Narkoba Polrestabes Medan Menggagalkannya

Berbagai cara para bandar dan pelaku penyalahgunaan narkoba menjalankan bisnis haramnya, termasuk kasus baru yang ditemukan Satuan Narkoba Polrestabes

Editor: Misran Asri
Kolase TribunMadura.com (Sumber: istimewa)
Ilustrasi sabu yang dimodif ke dalam bentuk pil - Berbagai cara para bandar dan pelaku penyalahgunaan narkoba menjalankan bisnis haramnya, termasuk mengemas sabu-sabu ke dalam bentuk pil. 

Berbagai cara para bandar dan pelaku penyalahgunaan narkoba menjalankan bisnis haramnya, termasuk mengemas sabu-sabu ke dalam bentuk pil.

PROHABA.CO, MEDAN - Berbagai cara para bandar dan pelaku penyalahgunaan narkoba menjalankan bisnis haramnya, termasuk mengemas sabu-sabu ke dalam bentuk pil.

Temuan tersebut merupakan kasus baru yang ditemukan personel Satuan Narkoba Polrestabes Medan yang berhasil menggagalkan peredaran sebanyak 9.500 butir narkotika jenis pil Yaba.

Di mana pil Yaba ini ternyata narkotika jenis sabu-sabu yang diubah atau dikemas serta dimodifikasi bentuknya menjadi pil.

Narkotika jenis sabu ini, kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda diklaim jadi yang pertama sekali beredar di Sumut.

"Selain barang bukti 9.500 butir pil Yaba, tim juga berhasil menyita barang bukti lainnya yakni, 50 gram sabu-sabu dengan 5 tersangka," katanya, Senin (5/9/2022).

Para tersangka yang ditangkap, kata Kombes Valentino Alfa, masing-masing AG (63) warga Desa Bajoga, Kecamatan Bah Jambi, Kabupaten Simalungun.

Lalu 4 lainnya merupakan warga Kabupaten Bireuen, Aceh yakni, MAR (33), YUS (30), INA (28) dan MH (17).

Baca juga: Miliki Sabu-Sabu, Buruh Bangunan Diciduk Polisi, Rekannya Masuk DPO

Baca juga: Polisi Geledah Rutan Sigli, 4 Napi Narkoba Diciduk, Kembali Terlibat Miliki Sabu-Sabu

Baca juga: Edarkan Sabu-Sabu, Kuli Bangunan Diciduk Polisi

Pengungkapan kasus ini, kata Kapolrestabes, melalui undercover buy.

Petugas berpura-pura memesan 100 butir pil Yaba ke tersangka, AG.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved