Breaking News:

Kriminal

Tiga Kelompok Penimbun Obat dan Oksigen Selama Pandemi Ditangkap Polisi

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan telah berhasil mengamankan sedikitnya tiga kelompok penimbun obat-obatan dan tabung oksigen.

Editor: IKL
Warta Kota/Henry Lopulalan
Suasana masyarakat berbelanja obat dan peralatan medis di Pasar Pramuka, Jalan Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Rabu(30/5/2021). Polda Metro Jaya mengawasi distribusi obat-obatan dan tabung oksigen untuk pasien Covid-19 khususnya di Jabodetabek. 

PROHABA.CO - Polda Metro Jaya mengawasi distribusi obat-obatan dan tabung oksigen untuk pasien Covid-19 khususnya di Jabodetabek.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan telah berhasil mengamankan sedikitnya tiga kelompok penimbun obat-obatan dan tabung oksigen.

Diduga mereka melakukan penimbunan obat dan tabung oksigen untuk meraup untung banyak selama pandemi di Indonesia.

"Jadi untuk penimbun obat-obatan terkait Covid-19 kita sudah nangkap 3 kelompok baik itu (penimbun) avigan, ivermectin dan tabung oksigen, sekarang sedang diproses," kata Kapolda, Kamis (8/7/2021).

Ia tidak memerinci proses dan kronologi penangkapan para kelompok penimbun obat tersebut.

Baca juga: Dokter Petinggi Bio Farma yang Pimpin Uji Klinis Sinovac Meninggal Dunia Karena Covid-19

Baca juga: Anisa Bahar Lelang Rumah Rp 4 M untuk Bantu Pasien Covid-19

Dia hanya menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pengawalan dan pengawasan terhadap distribusi obat.

Agar setiap masyarakat yang membutuhkan obat dan tabung oksigen dapat terpenuhi dengan baik tanpa kendala.

"Tim juga terus bekerja mulai dari hulunya, dari pabriknya, distributornya kemudian kita kawal sampai kepada toko-toko obat dan apotek-apotek agar tidak ada kebocoran distribusi obat," ucapnya.

Tak hanya itu, mantan Kapolda Jawa Timur tersebut juga pengawalan dan pengawasan yang dilakukan pihaknya itu agar stok obat di masyarakat tetap terjaga.

Terkait harga, Fadil juga meyakinkan kalau seluruh tim yang turut melakukan pengawalan dan pengawasan akan mengawasi agar harga tetap terjangkau.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved